NEWS
DETAILS
Sabtu, 22 Sep 2018 01:27 - Honda Revo Club Jakarta

Jakarta, 22 September 2018 - Curug Ciputri merupakan tempat asyik untuk tujuan touring sekaligus camping, lokasi wisata yang berada di Desa Tapos ini termasuk di wilayah Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jarak tempuh yang relatif singkat, Curug Ciputri bisa dibilang kategori touring jarak menengah, dapat ditempuh dengan tiga jam perjalanan dari lokasi kopdaran Honda Revo Club (HRC) Jakarta, di bilangan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Soal biaya, cukup merogoh kantong 25 ribu, sudah termasuk perkendaraan motor. Selain itu, lokasi Curug Ciputri yang berada di kaki Gunung Salak ini juga sudah beraspal mulus, di beberapa jalan juga sedang ada proyek pengecoran dan sedikit tanah bebatuan yang menghiasi jalanan lokasi Curug Ciputri.

(Foto : HRC)

Memiliki air yang bening, Curug Ciputri juga merupakan area berkemah, mendirikan tenda dengan kendaraan motornya. Tingginya pohon pinus mendominasi campgroundmembuat hawa di sekitarnya menjadi sejuk, dan tergolong dingin saat malam dan dini hari.

(Foto : HRC)

Mendirikan tenda diantara jejeran hutan pinus, para wisatawan juga dapat menikmati pancaran sinar matahari pagi yang segar. Jalur trekking menuju Curug, wisatawan juga harus melewati hutan bambu. Namun, harap berhati-hati saat trekking karena jalurnya cukup licin dan sempit.

Bawalah persediaan makanan yang mencukupi saat berwisata ke Curug Ciputri, tetaplah menjaga kebersihan dengan mengumpulkan sisa makanan dan minuman dengan membuangnya ke tempat yang sudah di sediakan oleh pihak pengelola.

Selamat berlibur bro.!!

RELATED
NEWS