NEWS
DETAILS
Jumat, 11 Nov 2022 11:55 - Honda Community Jawa Timur

Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech cukup menyita perhatian pada Indonesia Drag Wars seri 4 di Yogyakarta (6/11). CBR250RR milik Bro kajo ini terkencang di kelas Superbike 250 Community Non Pebalap IDW Seri 4.

Buktinya Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech borong juara. Honda CBR250RR ditunggangi joki Nyut juara 1 dan podium dua denga joki Alvin.

Dibalik performa Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech yang kencang ini, terdapat korekan yang handal. Hermanu ST MT sang mekanik dari lab Mesin Surabaya yang juga sering menjadi nara sumber dan ikut di di acara komunitasHonda Jatim maupun CBR Track Day atau Latber CBR Jatim ini dengan senang hati membeberkan ubahannya.

Pada mesin, saluran masuk bahan bakar dan udara makin dilancarkan. Porting polish dilakukan.

Cam yang mengatur buka tutup klep untuk mengoptimalkan suplai dan jumlah bahn bakar dan udara yang masuk ruang bakar juga dioptimalkan. “Durasi cam intake dan exhaust di dial ulang mencari peak power bisa bergeser ke 14000 rpm,” kata Hermanu.

Jalur masuk bahan bakar dan udara dilancarkan, demikian juga otak pengatur sistem injeksi juga disetel menyesuaikan kebutuhan. “ECU di remap agar menyesuaikan konsumsi bahan bakar sesuai spesifikasi mesin yang sudah dilakukan porting polish,” jelas Hermanu.

Pasang modul Launch Control + quick shifter dari MBRTeck 

Di Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech juga dipasang Launch Control. “Suatu alat modul yangg berfungsi mempermudah melakukan start sehingga pembalap lebih halus dalam melakukan start,” ujar Hermanu.

Beberapa ubahan yang dilakukan di Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech mendongkrak performanya. “Setelah di dyno menggunakan dyno BRT didapat power 39 HP pada 14.000 rpm dan torsi 20,5 Nm di 12,500 rpm. Standar power 31,,5 HP dan torsi 19,2 Nm,” ucap pria yang juga dosen teknik mesin Universitas Sunan Giri Surabaya ini.

Honda CBR250RR tim HKU Bangkong MBRTech ini seminggu sebelumnya juga raih podium di event drag bike CSDW kelas Superbike 250 jarak 201 meter.

Podium juara 1 dan 2 didapat CBR250RR  tim HKU Bangkong MBRTech

 

Knalpot pakai SP Project

 

Bengkel :

Bengkel Lab Mesin Surabaya

Sentral Usaha Tropodo jalan Progo No 39 Tropodo Waru

RELATED
NEWS