NEWS
DETAILS
Rabu, 22 Apr 2020 15:55 - Honda Community Jawa Timur

Para klub dibawah naungan Paguyuban BeAT Jawa Timur memperingati 9th Anniversary PBJT terus dengan gencar melaksanakan kegiatan sosial .  Aktivitas community social responsibility (CSR) gencar.

Kegiatan sosial yang dilakukan ini baik dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid 19 maupun membantu yang terdampak. Dari tanggal 11 hingga 19 April 2020 klub-klub di dalam naungan PBJT melaksanakan aksi kemanusiaan ini.

“Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami dan partisipasi kami di tengah Covid 19. Meski kegiatan kami sederhana semoga bisa mengurangi rantai penyebaran Covid 19 . Menumbuhkan motivasi dan kesadaran masyarakat untuk menjaga diri sendiri dan orang lain,” kata Irfan Acong kapengda PBJT dan mewakili para ketua dan penggurus klub Beat dibawah  PBJT.

Berikut klub-klub yang mengadakan kegiatan  pada Sabtu-Minggu kemarin :

-Combat  (Community Beat Babat) Lamongan

                  Pembagian bahan makanan dilaksanakan klub Beat  asal Lamongan ini pada 12 April 2020. Combat Lamongan membagikan mie pada tukang becak dan warga yang tidak mampu di pasar Babat Lamongan. 

Aktivitas mulia Combat ini dalam rangka ikut meringankan yang terdampak Covid 19.

 

-Ponorogo Beat  Club

                Bagi-bagi masker dan han sanitizer dilakukan Ponorogo Beat Club (PBC). Sebanyak 500 masker dan handsanitiser diberikan PBC pada pengguna jalan, pedagang kaki lima , tukang becak dan yang membutuhkan pada 12 April 2020 di pos jaga gabungan perbatasan Ponorogo dan Madiun.

 

-HBC-Us Kota Pasuruan

                Para anggota HBC Us pada Sabtu 18 April 2020 menyerbu RSUD dr Soedarsono Pasuruan, Puskesmas Kebonsari dan rumah sakit Graha Sehat Medika. Bikers Beat yang tergabung di HBC-Us Kota Pasuruan  ini dalam rangka menyerahkan bantuan.

                Bantuan berupa masker, hand sanitizer dan snack diberikan sebagai kepedulian HBC-Us Kota Pasuruan dengan instansi kesehatan yang telah banyak membantu melawan wabah Covid 19.

 

-Honda Beat Tulungagung

                Para tukang becak, tukang sampah dan pengemis di pasar, terminal dan gor Lembu Peteng Tulungagung pada Sabtu 18 April 2020 menerima bingkisan dari Honda Beat Tulungagung (HBT).  Bingkisan berupa masker, hand sanitizer dan mie.

                Bakti sosial HBT lakukan untuk mendorong masyarakat bisa peduli dan membantu sesama dalam kondisi saat ini.  Juga usaha HBT untuk mengurangi penyebaran Corona.

 

-Paint-Be Pacitan

                Paint-Be Pacitan  membagi-bagikan masker kain pada Sabtu 18 April 2020 sore hari jam 15.00-17.00 WIB di jalan Jendral Soedirman Arjowinangun Pacitan. Masker dibagikan pada tukang parkir, pedagang kaki lima, tukang parkir.

 

-Oriboc Bondowoso

                    Baksos  di alun-alun Bondowoso dilaksanakan Oriboc pada Sabtu 18 April 2020 pukul 16.30 WIB. Klub Beat asal Bondowoso ini ikut mencegah penyebaran Covid 19 di Bondowoso dengan membagikan masker pada masyarakat yang ada atau lewat di alun-alun Bondowoso dan tidak memakai  masker.

-BeAT Magetan Club

                Membagikan sembako dilakukan BeAT Magetan Club. Sembako yang diberikan berupa beras pada masyarakat yang membutuhkan dan terdampak Covid 19.

Selain memberikan beras, BeAT Magetan Club juga membagikan masker dan hand sanitizer dalam rangka memutus dan mencegah penyebaran Corona.

- Beton (Beat Owner Tuban)

                Sosialisasi pentingnya penggunaan masker dilakukan Beton Tuban ke masyarakat di desa Jenu di sekitaran sekretariat Beton. Kegiatan dilaksanakan pada 15 April 2020.

                Selain itu, Beton juga membagi-bagikan masker ke warga dalam rangka mengajak masyarakat memakai masker saat keluar rumah.

-Bojonegoro Beat Owner Club (BOBOC)

                Menangkal penularan  Covid 19 diantaranya dengan menggunakan masker.  Boboc mensosialisasikan ini dengan membagi-bagikan masker tali dan scuba pada Sabtu 18 April 2020 dalam 2 sesi. Pembagian pertama pada pukul 11.44 WIB dan kedua pada sore pada 16.00 WIB. 

                Masker dibagikan di sepanjang jalan Veteran-Tugu Adipura – Tugu Jetak dan Pasar kota Bojonegoro pada tukang becak dan masyarakat  yang membutuhkan.

-Pasuruan Beat Club (PBC)

                  Menumbuhkan kesadaran pentingnya pemakaian masker dilaksanakan Pasuruan Beat Club dala mencegah penyebaran virus Covid 19. Caranya dengan membagikan sebanyak 900 pics masker pada  warga, PKL, pengamen, tukang becak, pengendara motor, mobil dan truk di pertigaan Ngopak, Puskesmas Rejoso, perempatan Rejoso, pertigaan Semambung Grati  Pasuruan.

-HBJC Jombang

Para pengguna jalan  di lampu merah Kebon Rojo Jombang  pada Sabtu 18 April 2020 pukul 2020 yang tidak memakai masker, mendapat masker dari HBJC. Klub Beat Jombang ini membagi-bagikan masker ke pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

-Jember Beat Club (JBC)

                Masker kain dibagikan Jember Beat Club pada 11 April 2020. JBC memberikan masker pada ojol, pedagang kaki lima dan yang membutuhkan dalam ikut memutus rantai penyebaran Covid 19.

-BRSC Sidoarjo

               Minuman, vitamin dan snack dibagi BRSC Sidoarjo  pada Minggu 19 April 2020. Para tukang becak di jalan raya kota Sidoarjo yang diberi BRSC Sidoarjo ini.

               Selain  itu BRSC Sidoarjo juga memberikan masker yang bisa dipakai untuk mennangkal penularan Corona.

-Rider Beat Trenggalek

                Rider Beat Trenggalek Minggu 19 April membagikan masker kain  ke masyarakat bertempat di Durenan dan Tugu Trenggalek. Kegiatan ini sebagai partisipasi Rider Beat Trenggalek dalam menanggulangi penyebaran Covid 19.

-ABG Gresik

                Masker kain juga dibagi-bagikan ABG Gresik. Anggota ABG Gresik langsung turun membagikan masker ke masyarakat yang tidak memakai masker.

 

-BOS Situbondo

                Kegiatan sosial pembagian sembako dan masker dilakukan BOS Situbondo.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK