NEWS
DETAILS
Selasa, 09 Jun 2020 11:31 - Honda Community Jawa Timur

Kondisi kendaraan yang baik, sesuai dengan standarnya penting dalam berkendara. Semua  demi tujuan mulia. Kelancaran dan kenyamanan berkendara demi Cari_Aman hingga sampai ditujuan dengan selamat dan sesuai yang diharapkan pengendara.

Pentingnya kendaraan demi keselamatan berkendara ini dibahas dalam Ngobrol Online Seputar Komunitas (NGOPREK) Safety Riding Jatim pada Senin 8 Juni 2020 mulai pukul 15.00 WIB live instagram @mpmhondajatim.

Nara sumbernya langsung 2 dalam NGOPREK ini. Ada Fauzi Wibowo dari technical instructor learning dev dept MPM Honda Jatim dan Fendrik Alam selaku safety riding dept MPM Honda Jatim dengan dipandu host Ilham Santoso.

Dari sisi teknikal nara sumber Fauzi Wibowo menjelaskan motor Honda yang telah dilengkapi fitur-fitur safety yang mana semua ini demi keamanan dan keselamatan pengendara. Fitur ini seperti side stand switch, bank angle sensor, combi brake system (CBS), parking brake lock, anti lock braking system (ABS).

“Fitur CBS ini ada di semua motor matik baru Honda. Kehadirannya tentu sangat mendukung safety. Dimana Combi Brake System (CBS) sistem pengereman yang menggabungkan antara rem depan dan rem belakang, hanya dengan menekan tuas rem tangan sebelah kiri maka rem depan dan rem belakang berfungsi secara bersamaan,” kata Fauzi.

Kondisi kendaraan yang baik juga dibeberkan Fendrik Alam dari sisi safety riding. Dengan motor secara spek standar maka sangat mendukung kelancaran dan keselamatan berkendara.

Kendaraan dalam kondisi yang baik sesuai standarnya penting untuk keselamatan berkendara.

RELATED
NEWS