NEWS
DETAILS
Minggu, 04 Oct 2020 15:06 - Honda Community Jawa Timur

Nama Gerry Salim pebalap asal Surabaya Jawa Timur ini tak asing lagi dibalap nasional bahkan asia hingga internasional. Mengharumkan nama Surabaya, Jatim bahkan Indonesia bersama Honda dengan prestasinya di balap nasional hingga asia.

Prestsi Gerry Salim ntara lain juara nasional pemula, runner up Asia Dream Cup 2013,  Juara umum ARRC (Asia Road Rcing Championship) kelas AP250cc pada 2017 maupun juara supersport 600cc di 2016 di sirkuit Sentul.

Pebalap asli Surabaya ini memiliki jam terbang tinggi di balap internasional. Dari balap asia di ARRC, All Japan Championship, Asia Talent, Honda Dream Cup hingga balap FIM CEV Moto2 yang masuk 10 besar, Red Bull Rookies sampai dipercaya Honda mendapat wildcard balap world championship MotoGP kelas Moto3 2019 di sirkuit Mugello Italia.

Seabreh pengalaman pebalap yang dihelm blapnya biasa diberi tulisan Iam Bonek ini diceritakan pada Ngobrol Virtual ( Ngovi) seputar Honda yang setiap minggunya digelar PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim dan NTT( 27/9).  Dalam kesempatan ini juga pebalap binaan Astra Honda Racing Team (AHRT) ini menceritakan pengalamannya saat mencoba Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

Gerry Salim yang telah banyak mengendaraai berbagai motor balap Honda bahkan motor balap di ajang Moto3 ini sangat terkesan dengan performa motor sport Honda CBR250RR SP Quick Shifter.

"Beberapa waktu lalu diberi kesempatan untuk. Performa Honda CBR250RR SP Quick Shifter  membuat ekselarasinya menjadi semakin cepat " kata Gerry Salim

“Baru saja mencoba. Gerry pertama mencoba Honda CBR250RR SP Quick Shifter, baru saja karena motornya juga baru diluncurkan. Mencoba Honda CBR250RR SP ini di sirkuit GBT ( Gelora Bung Tomo),  mencoba untuk mengetahui perbedaan dengan yang biasa. Yang terasa di quick sifter dan slipper clutch.  Pada slipper clutch waktu turunin gigi persneling, benar-benar motornya tercontrol. Gak sliding. Quick shifter di trek lurus pas masukin gigi putaran mesin terjaga,” kata Gerry Salim yang pakai no start #31 saat juara Asia di ARRC kelas AP250cc maupun di balap FIM CEV Moto2 .

Honda CBR250RR SP Quick Shifter, Mbois.

RELATED
NEWS