NEWS
DETAILS
Jumat, 29 Jan 2021 10:55 - Honda Community Jawa Timur

Peran serta seluruh masyarakat dalam menangkal wabah saat ini wajib dan penting guna memutus penyebarannya. Tak terkecuali komunitas dan klub motor sangat penting ikut berperan serta.

Komunitas CCI Malang dan Blitar menjalankan langkah mbois dalam ikut mencegah Covid-19. Ini diungkap dalam Ngoprek atau Ngobrol Online Seputar Komunitas (25/1) di instagram @mpmhondajatim.

Dalam acara yang dipandu Misidianto dari Community Development MPM Honda Jatim ini Nara sumbernya langsung pengurus CCI (CBR Club Indonesia) chapter Malang yaitu ketua CCI Malang Yusadewa P Adhitama dan M Rizal Aminullah bendahara CCI Blitar.

Yusadewa P Adhitama menceritakan strategi dan kegiatan pas pandemi. “CCI Malang mengikuti anjuran pemerintah dan menjalankan protocol kesehatan. Makanya saat awal pandemi  vakum kopdar offline. Sebagai gantinya  interaksi dengan anggota secara online pakai WA. Kopdar pun kita laksanakan secara online atau live dengan virtual kopdar. Kampanye pemakaian masker dan sarung tangan serta jaga jarak selalu kita sampaikan ke anggota,” ucapnya.

Lebih lanjut pria yang akrab disapa Wira ini menjelaskan.  “Seiring berjalannya waktu, kopdar mulai kila laksanakan dengan protocol kesehatan yang ketat. Biker atau anggota CCI yang sudah biasa pakai sarung tangan dan masker ini, pas kopdar pengurus menyiapkan handsanitizer. Ketika akan bersalaman dengan anggota lain wajib pakai handsanitizer demi protocol kesehatan,” ucapnya.

Kopdar CCI pun untuk tempatnya gak sembarangan. Memilih tempat yang memenuhi protocol kesehatan. “Kopdar di kafe yang kapasitasnya  besar. Tempatnya luas dan bisa jaga jarak. Kita melihat dulu kopdar diikuti berapa banyak member. Kita cari tempat yang tidak menyebabkan kerumuman dan bisa menjalankan protocol kesehatan dengan jaga jarak, selain pakai masker dan pakai hand sanitizer,” tambah pria berkacamata ini.

Misidianto (atas) bersama Wira ketua CCI Malang(bawah)

 

M Rizal Aminullah bendahara CCI Blitar juga mengungkapkan kegiatan komunitasnya dalam mendukung protokol kesehatan. “Awal  pandemi CCI Blitar gak ada kegiatan. Ini bentuk dukungan ke  program pemerintah dalam menghadapi pandemi,” ucapnya.

Berjalannya waktu, kegiatan mulai dilakukan dengan protocol kesehatan yang ketat.  “Setelah  kondisi memungkinkan kegiatan kita jalankan yaitu pas puasa bagi-bagi masker gratis untuk orang di jalan. Kegiatan ini dilakukan untuk mengkampayekan pemakaian masker dan jaga kebersihan,” ucapnya.

Rizal (pengurus CCI Blitar) memberi penjelasan seputar CCI Blitar

 

Perwakilan CCI Malang dan CCI Blitar dalam kesempatan ini juga menjelaskan sejarah klub, cara gabung klub dan berbagai hal tentang komunitasnya.

Di Ngoprek ini Misidianto pemandu acara juga menginfokan produk baru motor sport Honda yaitu All New Honda CBR150R. Keunggulan All New Honda CBR150R dari fitur dan teknologi dibeberkan.

All New CBR150R desainnya berkarakter racing dengan aura bigbike begitu kental. Lampu-lampu  LED berdesain agresif yang mengadopsi DNA CBR250RR.

Performa All New Honda CBR150R ditopang mesin 150 cc DOHC berpendingin cairan, mampu mengeluarkan tenaga maksimal hingga 12,6 kW (17,1 PS) @9.000 rpm, dan torsi puncak 14,4 Nm @7.000 rpm. Memiliki transmisi 6-percepatan, jantung pacu ini sanggup membawa All New CBR150R melaju dari 0-200 meter hanya dengan 10,6 detik, dan kecepatan maksimal mencapai 127 km/jam.

Terdapat fitur Assist atau Slipper Clutch  yang berfungsi mencegah ban belakang selip yang disebabkan oleh engine brake saat penurunan gigi secara ekstrem. Melalui pengaplikasian fitur ini, pengendara juga dapat merasakan pengoperasian kopling yang jauh lebih ringan.

All New CBR150R juga terdapat Anti-lock Braking System (ABS) yang disertai Emergency Stop Signal (ESS). Fitur ini sudah diterapkan pada beberapa model big bike, berfungsi mengaktifkan lampu sein kanan-kiri secara bersamaan saat melakukan rem mendadak.

Pembawa acara juga menyampaikan beberapa aksesoris resmi dari Honda untuk All New Honda CBR150R bagi yang ingin modif dengan pasang variasi.

RELATED
NEWS