NEWS
DETAILS
Selasa, 24 Aug 2021 11:48 - Honda Community Jawa Timur

Honda CRF 150 L di Jatim menjadi motor trail idola. Para penggemar trail Jawa Timur meminangnya untuk pemakaian harian maupun menyalurkan hobi adventure dan supermoto. 

Banyaknya pemilik CRF150L melahirkan komunitas atau klub. Pada Ngoprek (ngobrol online seputar komunitas) yang dihelat MPM Honda Jatim live di Instagram @mpmhondajatim Minggu (22/8) bersama komunitas CRF Blitar dan Malang. Serta Moto East Java sebuah organiser yang biasa memandu para penyuka trabas saat adventure dan menyewakan motor trail untuk trabas.

Di pandu Misidianto dari Community Development MPM Honda Jatim, Ngoprek langsung dibuka dengan talk show dengan CRF Blitar Raya. Irwan Subianto atau akrab disapa Koh Ji yang mewakili CRF Blitar mulai menjelaskan seputar komunitas nya. 

Berdiri klub yang berangkat dari para penyuka gowes. "Melihat CRF 150 L kita sekitar 7 orang tertarik dan langsung sepakat beli bareng, kemudian trabas bareng, " Ucap Koh Ji sapaan akrab nya. 

Kegiatan berpetualang ke gunung dan hutan bersama CRF 150L menambah rasa cinta para anggota komunitas CRF Blitar Raya. "CRF 150 L dipakai trabas bandel dan enak. Masuk sungai dan kena air gak rewel. Bensin irit dan tangguh, " terang Koh Ji. 

Saat trabas komunitas CRF Blitar Raya juga menggelar baksos. "Ketika trabas, kita juga ikuti dengan baksos di jalur yang dilewati, " paparnya. 

Di klub CRF Blitar Raya Koh Ji juga menceritakan anggotanya saat ini yang banyak. "Yang trabas ada 50 dan untuk supermoto sekitar 30," ujar Koh Ji yang mempersilahkan pemilik CRF 150L di Blitar Raya yang ingin gabung bisa langsung DM di Instagram @crfblitar.

Setelah talk show bersama CRF Blitar, bergeser dengan CRF Malang. Namun saat dihubungi ternyata masih ada di gunung trabasan. Perwakilan CRF Malang pun mencoba mencari tempat dengan sinyal bagus agar acara online ini bisa lancar. 

Menunggu perwakilan Komunitas CRF Malang siap online, pembawa acara langsung menghubungi narasumber lain dari Moto East Java yang diwakili Ahmad Akhdanal. "Moto East Java organiser yang siap mengantar atau memandu para pecinta trabas yang akan adventure, menyediakan penyewaan trail untuk trabas, " kata pria yang akrab disapa Gomek ini. 

Gomek pun bercerita tentang CRF 150L yang sangat pas untuk dipakai trabas. "Motor untuk persewaan ada CRF 150L.Tangguh dan pas, " katanya. 

Sebagai nara sumber terakhir dari Komunitas CRF Malang yang diwakili Khoirul Anwar. Saat trabas di sekitar kebun teh, CRF Malang menyempatkan untuk bisa ikut Ngoprek ini. 

Tampak background dari perwakilan Komunitas CRF Malang pas online, bukit dengan hamparan tanaman teh.

Berdirinya Komunitas CRF Malang hingga kegiatan yang dilakukan disampaikan Khoirul Anwar

RELATED
NEWS