NEWS
DETAILS
Kamis, 11 Nov 2021 12:17 - Honda Community Jawa Timur

Ekspedisi Nusantara 2021 yang dihelat para bikers Honda melintasi pulau Sumatera, Kalimantan, Jawa, Nusa Tenggara Barat, Bali hingga Sulawesi. Salah satu kegiatan sebagai bentuk upaya para bikers sepeda motor Honda dalam mendukung pemerintah meningkatkan kembali tren pariwisata di Indonesia.

Kegiatan yang bikers Honda yang didukung oleh PT Astra Honda Motor dan PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) berada di Jawa Timur 8 hingga 12 November 2021
 
Melalui tema Semangat Brothergood di Hari Pahlawan, para bikers Honda tiba di Jawa Timur. Memulai perjalanan dari Mojokerto menuju MPM Riders Café  dan keep MPM Learning Centre Sedati, Sidoarjo dengan disambut oleh komunitas Honda di Surabaya yakni SHC ( Surabaya Honda Community ). 

Rombongan Ekspedisi Nusantara disambut petinggi MPM Honda jatim dan Surabaya Honda Community

Disini peserta Ekspedisi Nusantara juga diajak ke  MPM Safety Riding Course until mengikuti pelatihan safety riding oleh Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Fendrik Alam di (09/11). 

Rombongan Ekspedisi Nusantara diajak pelatihan safety riding di MPM Safety Riding Course 

Selama perjalanan di Surabaya, para bikers Ekpedisi Nusantara juga mengunjungi beberapa tempat yang menjadi tempat bersejarah di Kota Surabaya seperti Monumen Tugu Pahlawan, dan Hotel Mojopahit. Menggunakan skutik penjelajah Honda ADV150 dan Honda CB150R Streetfire, para bikers menempuh jarak 342 km.

Perjalanan hari pertama di Surabaya finish di MPM Riders Café Surabaya untuk mengikuti kegiatan Ngoprek ( Ngobrol Online Seputar Komunitas ) dengan tema Perjuangan Masa lalu dan Masa Sekarang”.  Influencer @ochaleonica yang ikut riding bersama dengan para bikers saat di Surabaya jadi nara sumber. 

Turut hadir dalam Ngoprek salah satu pejuang veteran yang menceritakan masa perjuangannya. Kegiatan ini  disiarkan secara langsung melalui Instagram @mpmhondajatim sekaligus kegiatan Honda Community Social Responsibility. 

Dalam berkendara sepeda motor di masa pandemi, para bikers Honda tetap mengikuti protokol kesehatan serta menggunakan Riding Gear. Kegiatan “Ekspedisi Nusantara 2021” pun digelar dengan melaksanakan protokol kesehatan yang ketat seperti penggunaan masker, cuci tangan, menggunakan hand sanitizer dan selalu menjaga jarak.

“ Banyak tempat bersejarah yang ada di Surabaya dan menjadi icon Kota Surabaya sebagai kota Pahlawan yang dapat di kunjungi oleh para bikers Honda. Dan bertepatan dengan Hari Pahlawan, melalui kegiatan ini para bikers Honda juga melakukan aktivitas sosial dengan memberikan donasi kepada para Veteran. “ kata Suhari selaku Marketing Communication & Development Division Head MPM Honda

RELATED
NEWS