NEWS
DETAILS
Selasa, 28 Dec 2021 11:44 - Honda Community Jawa Timur

Erupsi Gunung Semeru di Lumajang telah menggerakkan seluruh lapisan masyarakat untuk bahu-membahu membantu para korban. Berbagai bantuan mengalir dari masyarakat untuk meringankan beban para korban terdampak erupsi Gunung Semeru.

 Tak terkecuali Lumajang Streetfire Community ( LSFC) juga mengadakan kegiatan yang diharapkan dapat meringankan terdampak erupsi Gunung Semeru. Event bertitel Trauma Healing Bagi Para Korban Erupsi Semeru diadakan pada 26 Desember 2021.

“Dalam acara ini ada 17 anggota LSFC ikut serta dan hadir juga perwakilan PHSJT, Prosfic Probolinggo, HSSC Sidoarjo, Sebar Batu, Densefic Denpasar, Masyarakat Tumpeng Bersatu,” kata Krisna sie dokumentasi LSFC.

Trauma Healing Bagi Para Korban Erupsi Semeru ini diwujudkan LSFC dengan menggelar beberapa acara diantaranya dengan adanya kesenian Reog Ponorogo di lokasi pengungsian di lapangan desa Penanggal, SDN penanggal 1 SMPN 1 Candipuro, SMAN Candipuro dan balai desa  Jarit.

“Tujuan acara ini untuk trauma healing warga khususnya anak-anak pengungsian pasca erupsi Gunung Semeru. Semoga penampilan kesenian Reog Ponorogo ini dapat menghibur dan meringankan dampak dari para korban erupsi Gunung Semeru. Dan kami melihat anak-anak serta warga pengungsian berdatangan melihat penampilan Reog Ponorogo ini. Mereka senang dan terhibur dengan adanya penampilan kesenian Reog Ponorogo ini,” kata Krisna.

Dalam kesempatan ini LSFC dan komunitas yang hadir juga, membagian boneka, crayon, buku tulis dan uang tunai ke anak-anak di pengungsian.  Anak-anak begitu antusias dan senang atas ini.

Cecep Abdurahman ketua PHSJT yang hadir di acara ini mengungkapkan. “Kegiatan kemanusiaan dari teman-teman LSFC Lumajang  sangat positif dan baik. Tema nya trauma healing untuk menghibur warga dan anak-anak korban erupsi Semeru, serta mnghibur relawan yang sudah totalitas bekerja sukarela tanpa lelah untuk membantu warga di posko pengungsian di Lumajang dan sekitarnya. Selain itu juga membagikan ratusan boneka ke anak-anak kecil disana untuk teman bermain. Serta berbagi kebutuhan pokok yang di serahkan ke posko penanggulangan bencana Semeru,” kata Cecep.

RELATED
NEWS