NEWS
DETAILS
Rabu, 29 Dec 2021 11:21 - Honda Community Jawa Timur

Asosiasi Scoopy Indonesia  Jawa Timur Bali Lombok ( ASI Jatibalok )  menggelar kegiatan sosial Aktivitas Honda Community Social Responsibility (HCSR) atau baksos pada korban terdampak erupsi  Gunung Semeru.

HCSR dilaksanakan 2 kali. “Pertama memberikan bantuan ke masyarakat di desa Sumberwuluh kampung Renteng kecamatan Candipuro kabupaten Lumajang,” kata Daffa wakil gubernur ASI Jatim.  

Sebanyak 21 anggota ASI Jatibalok terjun langsung memberikan bantuan ke penduduk. Donasi yang diberikan ASI Jatibalok berupa 100 bingkisan.

Dimana masing-masing bingkisan berisi :

- Beras 5kg

- Kompor LPG plus selang regulator

- Freshmoney (uang)

- Sajadah

- Peralatan mandi

- Pampers dan pembalut

- Peralatan makan

- Susu kental manis.

- Snack anak anak

"Donasi ini semua berasal dari donasi seluruh club Scoopy dibawah naungan ASI," kata Daffa.

Baksos ke dua ASI Jatibalok lakukan dalam bentuk beda. ASI Jatibalok melakukan pendampingan pemulihan trauma untuk keluarga korban yangg meninggal dunia akibat erupsi Gunung Semeru (27/12).

Dalam baksos kedua ini ASI Jatibalok juga menghibur berupa live DJ sambil berdonasi fresh money ke tempat penampungan pengungsi di balai desa Pasirian Lumajang.

Pada kegiatan ke dua ini ASI Jatibalok berkolaborasi dengan youtuber DJ Firman Cahyo untuk menghibur korban  terdampak erupsi Gunung Semeru di pengungsian.

RELATED
NEWS