NEWS
DETAILS
Sabtu, 08 Jan 2022 16:37 - Honda Community Jawa Timur

Ajang reli dunia terakbar  yaitu Rally Dakar 2022 sedang berlangsung. Start dari 1 Januari 2022 hingga 14 Januari 2022 di Saudi Arabia.

Pada Rally Dakar 2022 ini Honda turun dengan tim Monster Energy Honda Team dan mengandalkan CRF450 RALLY. Diperkuat 4 pereli yaitu Ricky Brabec (#2), Pablo Quintanilla (#7), José Ignacio Cornejo (#11) dan Joan Barreda (#88).

Berbagai kejutan ditorehkan pereli Honda di Rally Dakar 2022 hingga hari saat ini. Pada stage 1a atau etape 1 a pebalap Monster Energy Honda Team menjadi Runner up alias posisi 2 yang didapat Pablo Quintanilla. Kesuksesan ini berlanjut hingga stage 1b.

“Saya sangat senang dengan cara kami memulai tahun ini. Tujuan saya adalah finis di empat besar dan saya finis kedua, jadi saya melakukannya dan saya akan dapat memilih posisi awal yang baik untuk besok, yang merupakan etape penting dengan jarak tempuh lebih dari 300 kilometer,” kata Pablo Quintanilla.

Pada stage 2 Monster Energy Honda Team tampil cemerlang. Giliran Joan Barreda dengan nomor start #88 meraih kemenangkan.

Kemenangan yang didapat Joan Barreda ini menjadikan 28 kemenangan stage di Rally Dakar ditorehkan. Ini membuatnya berada di posisi 3 pereli yang mengumpulkan kemenangan di stage setelah Peterhansel dan Despres

“Saya senang dengan hari ini, terutama setelah hari yang berat kemarin, di mana beberapa pebalap tersesat. Membuat waktu di klasemen umum bagus, dan kami harus sadar bahwa ada sepuluh hari ke depan dan apa pun bisa terjadi. Saya juga senang menjadi pebalap ketiga dalam sejarah Dakar dengan kemenangan etape terbanyak,’ katanya.

Saat etape 4 pebalap Monster Energy Honda Team sukses dominasi podium. Dua pereli Monster Energy Honda Team juara 1 dan 2 di trek yang panjang sejauh total 707 kilometer atau stage terpanjang di Rally Dakar.

Joan Barreda bersama Honda CRF450 RALLY finis pertama di Riyadh yang jadi tempatnya. Pembalap Pablo Quintanilla asal Chili berada di urutan 2.

“Saya sangat senang dengan hari ini. Itu adalah etape yang sangat bagus dan saya meraih kemenangan lagi. Kami melakukan pekerjaan yang sangat baik sejak pertama. Kami memiliki medan yang berbeda: trek berpasir, bukit pasir, bebatuan, dan dengan beberapa navigasi. Saya mencoba untuk tetap tenang, mengikuti arah kami, tetapi berusaha keras dan saya pikir kami melakukan pekerjaan dengan baik dan saya sangat puas dan senang dengan itu,” uja Joan Barreda.

Untuk etape 5 kembali pereli dengan menunga Honda CRF450 RALLY berhasil finish ke 2 dan 3. Nacho Cornejo urutan 2 dan Ricky Brabec posisi 3.

Sekedar informasi Honda di Rally Dakar tahun lalu meraih juara melalui pebalapnya  Kevin Benavides dengan menunggang CRF450 RALLY. Tahun 2020 CRF450 RALLY juga menghantar pebalap Honda yaitu Ricky Brabec.

 

foto : HRC

 

RELATED
NEWS