NEWS
DETAILS
Sabtu, 15 Jan 2022 10:46 - Honda Community Jawa Timur

Tahun baru bisa dijadikan momen untuk membeli sepeda motor baru. Selain tampil beda, sepeda motor sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Membeli motor impian bisa menjadi motivasi mengawali tahun 2022.

Tak sekadar berdasarkan tampangnya saja, tapi ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat membeli sepeda motor yang sesuai dengan impian.

1. Pilih motor sesuai kebutuhan
Hal pertama yang wajib dilakukan adalah mencari tahu jenis motor yang akan dibeli. Apakah penggunaan motor untuk keperluan sehari-hari atau untuk hobi. Misalnya Honda BeAT merupakan motor dengan kapasitas mesin 125cc dan pada kelasnya motor ini menjadi impian banyak orang karena motor ini ramping dan mudah untuk digunakan sehari-hari.

Untuk kebutuhan sehari-hari bisa memilih fungsional. Artinya lebih mengutamakan fungsi, praktis dan irit tentunya. Sedangkan untuk komunitas atau hobi bisa disesuaikan dengan kegemaran terhadap motor berkemampuan khusus atau bentuk yang khas.

Apabila belum ditentukan, konsumen akan merasa kesulitan memilih ketika datang ke penjual motor bekas yang menawarkan banyak pilihan.

2. Cek harga & Promo

Pastikan mengetahui harga dan promo motor yang ditawarkan oleh delaer motor serta tentukan metode pembeliannya tunai atau kredit. 

Seperti promo yang ditawarkan oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia ( MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda beserta jaringan dealernya wilayah Jatim & NTT memberikan promo khusus pembelian secara kredit, untuk motor type Matic seperti Honda BeAT. Di awal tahun ini pembelian Honda BeAT ada uang muka Rp. 500 ribu untuk pembelian Honda BeAT dan ada potongan tenor 2x. 

Dan untuk Honda Vario125, diberikan penawaran dengan uang muka sebesar Rp. 1 juta dan juga akan mendapatkan potongan tenor 2x. Honda vario125 merupakan motor bertipe skutik (skuter matic) dengan kapasitas mesin 125cc memiliki kecepatan maksimal yang bisa ditempuh adalah 105kmph dan juga memiliki kapasitas bagasi yang sangat luas hingga mampu untuk menyimpan 1 helm fullface.  

Penawaran juga diberikan untuk pembelian Matic Besar Honda PCX160 potongan tenor 2x dan juga diskon mulai Rp.1,5 juta untuk konsumen. All New Honda PCX series adalah skuter matic (skutik) andalan Honda dengan body yang besar dan kapasitas mesin 160cc memberikan kesan mewah dan elegan bagi pengendaranya, diikuti dengan bagasi yang sangat besar Honda PCX ini sangat nyaman untuk aktivitas sehari-hari.

Selain type matic, penawaan juga diberikan untuk tipe motor naked sport bike Honda CB150R Streetfire dengan uang muka mulai dari Rp. 1,8 juta dan potongan tenor 2x. 


3. Beli Motor di Dealer Resmi
Ini hal yang penting dan wajib karena dengan beli motor Honda di dealer resmi Honda. MPM Honda Jatim beserta jaringan dalernya di Jatim & NTT mempunyai layanan pembelian secara digital seperti pameran virtual, pembelian melalui website https://mpmhondajatim.com dan aplikasi Brompit. 

Pilih cara pembayaran yang diinginkan, tunai atau non tunai. Seluruh transaksi pembayaran diarahkan untuk memanfaatkan pembayaran non tunai, seperti kartu debit atau transfer rekening resmi delear tempat konsumen membeli motor.  Dealer Honda akan mengirimkan tanda jadi atau kwitansi resmi pembayaran konsumen.

“Dengan membeli motor Honda di jaringan dealer resmi Honda ini kualitas terjamin dan juga banyak promo yang di tawarkan. Seluruh jaringan dealer Honda sudah menerapkan protokol kesehatan yang berlaku.  Harapannya kepuasan dan keselamatan serta kesehatan konsumen dapat terjaga dengan baik” kata Abdy Ronotana selaku Marketing Sales Distribution Division Head MPM Honda Jatim.

RELATED
NEWS