NEWS
DETAILS
Senin, 17 Oct 2022 17:46 - Honda Community Jawa Timur

Dari Bandar Lampung tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya yang didukung MPM Honda Jatim selaku distributor motor Honda Jatim dan NTT melanjutkan etape selanjutnya menuju ke Bengkulu dan Padang. Perjalanan sejauh 1311 km bersama CB150X dari Bandar Lampung ke Bengkulu kemudian Padang.

Bandar Lampung ke Bengkulu tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya yang terdiri Ryo dan Smile melalui Tanggamus Lalu ke Krui. Bersama dengan CB150X melalui jalanan yang mengasyikkan bagi pecinta turing atau adventure dengan medan berkelok yang tetap dengan #Cari_Aman melaluinya.

Ryo dan Smile yang membawa triple box tempat untuk pakaian dan keperluan selama perjalanan dengan berat bawaan ini kurang lebih 80 kg, CB150X tetap mudah di handling dan nyaman. Suspensi CB150X juga sangat mendukung di jalur berkelok dengan memberikan redaman dan handling yang tetap stabil dan mudah bagi pengendara.

Jalan naik dan turun yang berkelok ini dengan mudah dilalui CB150X yang diperkuat mesin 4 tak DOHC 4 klep berkapasitas 149,16 cc dengan daya maksimal di 11,5 kW (15,6 PS) pada 9000 rpm dan torsi maksimum di 13,8 Nm (1,41 kgf) pada 7000 rpm.

“Jalan naik turun dan berkelok cukup menggunakan gigi transmisi 3 sudah bisa malaluinya,” kata Ryo yang diamini Smile.

Bengkulu ke Padang tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia Regional Jawa Timur lewat jalur Muko-muko ke Loenang dan istirahat di Padang. Sepanjang perjalanan Bengkulu Padang disuguhi dengan pemadangan pesisir pantai yang indah. 

Selain itu CB150X yang ditunggangi Ryo dan Smile tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia Regional Jawa Timur juga melalui jalanan di hutan sawit

 “Jalanan di Sumatera Barat yang kita lalui mulus dan berkelok. Hanya sedikit yang kurang bagus, namun dengan performa, suspensi dan roda CB150X tidak jadi kendala. Ada sedikit lubang dan jalan tak mulus bisa dilibas dengan baik,” ujar Ryo.

Sampai di Padang dengan difasilitasi main dealer Honda Sumatera Barat yaitu Hayati motor CB150X tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia Regional Jawa Timur dilakukan pengecekan dan service di bengkel resmi AHASS jaringan main dealer Hayati untuk memastikan kondisi standar. Perjalanan untuk etape selanjutnya Padang hingga Samosir lancar dan aman.

RELATED
NEWS