NEWS
DETAILS
Selasa, 15 Nov 2022 10:30 - Honda Community Jawa Timur

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Pasuruan chapter pada Minggu (13/11) merayakan ulang tahun. Ultah yang dikemas acara bertitel Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter bertema Bedo Rupo, Siji Roso, Enjoy.... Enjoy..... Enjoy.

“Tema Bedo Rupo, Siji Roso  yang dalam bahasa jawa artinya yakni berbeda wajah, satu rasa. Makna dari tema ini yakni setiap komunitas apapun terdiri dari berbagai golongan, ras, agama, dan suku serta budaya, tetapi dipersatukan dalam satu rasa yakni solidaritas dan seduluran atau kekeluargaan. Harapanya yakni komintas dapat menjadi keluarga baru bagi setiap calon anggota yang ingin bergabung. Apapun komunitas yang kita ikuti, jika bertemu di jalan raya ataupun di tempat lain, akan tetap menjadi saudara,” terang ketua HPCI Pasuruan Chapter Zainur Rokhman.

Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter digelar di Latar Ombo Cafe & Resto, Baujeng, Bangil, Kabupaten Pasuruan. Berbagai bikers dan komunitas dari kabupaten dan kota di Jatim dari klub yang tergabung dalam HPCI hingga di klub diluar PCX juga datang.

Adapun komunitas PCX yang hadir : HPCI Malang, HPCI Sidoarjo, HPCI Surabaya, HPCI Tuban, HPCI Mojokerto, HPCI Jember, HPCI Banyuwangi, HPCI Kediri, HPCI Jombang, HPCI Blitar, HPCI Semarang, APCI, Dan AHPC Korwil Jatim

Beberapa komunitas non PCX yang datang dari i YACI, YNCI Pasbar, MAX Owner, KSFP, BKRC, FKBP.

Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter diawali dengan acara rolling city disekitar kecamatan Bangil yang diikuti bikers dari berbagai komunitas otomotif yang ada di kabupaten Pasuruan.

Sampai lokasi, acara  dimulai dengan pembukaan dan  menyanyikan lagu Indonesia Raya. Sambutan-sambutan dari ketua umum HPCI Pakdhe Purwoko yang menekankan ketertiban dalam berkendara dijalan raya dan menjadikan komunitas otomotif sebagai pionir dalam mensosialisasikan safety riding.

Ketua panitia sekaligus ketua HPCI Pasuruan Chapter Zainur Rokhman dalam sambutannya menekankan agar setiap komunitas dapat ikut andil dalam menghidupkan ekonomi kerakyatan dan UMKM setelah dihantam badai covid.  “Setiap event komunitas dapat menggandeng UMKM sekitar agar ekomoni bangkit dan tumbuh,” ujarnya.

Tiba ke puncak Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter. Pemotongan tumpeng lanjut dengan kegiatan HCSR atau baksos berupa santunan anak yatim yang diberikan oleh ketum HPCI, Korwil HPCI Jatim, dan ketum HPCI Pasuruan Chapter.

Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter makin meriah dengan tampilnya acara hiburan dengan music dari artis lokal dan pembagian doorprize.

“Acara Anniversary 3th HPCI Pasuruan Chapter sukses dan pecah. Harapan semoga dengan bertambahnya usia HPCI Pasuruan Chapter bisa menjadikan HPCI Pasuruan Chapter menjadi salah satu komunitas panutan di Jawa Timur, menjadi lebih besar dan kompak, dan dapat memprakarsai event” lokal maupun nasional dan ikut membantu menghidupkan ekonomi kemasyarakatan di sekitar,” paparnya.

Lebih lanjut ketua HPCI Pasuruan Chapter Zainur Rokhman  mengungkapkan. “Terima kasih pada semua sponsor dan pihak yang telah support dan membantu  dalam Anniversary HPCI Pasuruan Chapter yang ke 3 tahun ini hingga berjalan lancar dan sukses.  Terima kasih MPM Honda Jatim, Suryanation, HPCI korwil Jatim, Honda Community Jatim, Ghanzo Garage yang support acara ini,” tutupnya.

RELATED
NEWS