NEWS
DETAILS
Selasa, 29 Nov 2022 10:08 - Honda Community Jawa Timur

CBR Track Day 2022 Exclusive Riding Experience at Mandalika International Circuit dilaksanakan Minggu (27/11). Sebanyak 68 bikers anggota klub dan komunits Honda yang datang dari berbagai daerah di seluruh nusantara turut serta.

Termasuk perwakilan anggota klub dan komunitas yang tergabung dalam Honda Community Jatim terpilih juga ikut  CBR Track Day 2022 Exclusive Riding Experience at Mandalika International Circuit ini Diantrnya Geroge Tulenan CBR Jatim Surabaya – AHC dan Guntur Dwi CBR One Club Surabaya – PHCI. Dengan didampingi Fariz Hadi selaku Community Dedvelopment MPM Honda Jatim distributor motor Honda Jatim dan NTT, bikers Honda dari Jatim turut serta.

Pukul 8.30 WITA peserta  CBR Track Day 2022 Exclusive Riding Experience at Mandalika sampai di Mandalika International Street Circuit yang juga digunakan balap MotoGP, WSBK dan ATC. Pembukan dengan sambutan bapak Bayu Satya Wijaya dari Astra Honda Motor (AHM) kemudian presentasi dari Astra Honda Racing Team (AHRT).

Safety Aspect pada balapan hingga sirkuit disampaikan MGPA. Coaching clinic sebagai bekal para peserta dalam riding di Mandalika International Street Circuit bersama Honda CBR250RR disampaikan Wawan Hermawan seorang pebalap nasional senior dan juga beberapa kali menjadi instruktur di Astra Honda Racing School.

Sebelum ke lintasan untuk riding, peserta dipersilahkan menggunakan riding gear yang lengkap dan aman demi safety ketika berkendara di sirkuit Mandalika.

Pebalap AHRT yaitu M Adenanta Putra dan Andi Farid Izdihar atau akrab disapa Andi Gilang juara Asia kelas Supersport 600 2022 terlebih dulu keluar dan mencoba lintsan dengan menggunakan New CBR250RR. Sebanyak 2 putaran pebalap AHRT ini jajal trek sirkuit Mandalika.

Kemudian para peserta melaksanakan Riding Experience di Mandalika International Street Circuit. Termasuk George Tulenan CBR Jatim Surabaya – AHC & Guntur Dwi CBR One Club Surabaya – PHCI juga riding experience di sirkuit Mandalika.

“Dapet kesempatan yang pertama turun mengaspal mewakili MPM, awalnya deg deg an dan grogi.. tapi ketika sudah turun akhirnya bisa menyesuaikan dan bisa memacu kecepatan sampai 180an km di trek lurus sirkuit mandalika.. 5 lap di berikan ke kami di group 3 untuk mencoba dan merasakan sensasi berkendara dengan New CBR250RR , Rasanya Mboiss tenan," George Tulenan dari CBR Jatim Surabaya - AHC

George Tulenan dari CBR Jatim Surabaya - AHC

Guntur Dwi Ariyanto dari CBR One Club Surabaya – PHCI mengungkapkan. “Keren sekali bisa ngerasain sirkuit mandalika secara langsung. Apalagi pake motor CBR 250RR yang baru, sangat istimewaa!. Ini adalah pengalaman saya paling keren ditahun ini, dan hadiah ultah paling bagus sekali ditahun ini.  Saya berterimakasih kepada CBR One Club Surabaya dan Paguyuban Honda CBR Indonesia yang telah memberikan kesempatan kepada saya untuk ke Mandalika!,” ucapnya.

Guntur Dwi Ariyanto dari CBR One Club Surabaya – PHCI 

 

RELATED
NEWS