NEWS
DETAILS
Minggu, 11 Dec 2022 16:25 - Honda Community Jawa Timur

Para bikers  Komunitas CB150X Surabaya yang tergabung dalam CB150X Adventure Indonesia Surabaya chapter dan Jatim Minggu (11/12)  mengikuti acara yang digelar oleh PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT. Aktivitas bernama Honda CB150X City Fun Challenge.

Mulai  pagi members CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dan Jatim berdatangan ke MPM Honda Jatim di jalan Simpang Dukuh Surabaya. Tercatat ada 35 bikers members CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya dan Jatim hadir.

Peserta Honda CB150X City Fun Challenge kemudian mengikuti briefing seputar kegiatan. Fariz Hadi dari Community Development MPM Honda Jatim memberi penjelasan tentang acaranya apa saja dan tujuan kegiatan.

“Melalui kegiatan ini kami ingin memberikan pengalaman berkendara yang berkesan bahwa Honda CB150X selain cocok untuk turing dan berpetualang, dipakai untuk sehari-hari  nyaman dan menyenangkan. Buktinya pada acara Honda CB150X City Fun Challenge yang mengajak konsumen dan komunitas CB150X Surabaya dan Jatim berkendara keliling kota Surabaya,” kata Fraiz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

Pembekalan #Cari_Aman berkendara pada peserta Honda CB150X City Fun Challenge diberikan untuk mengingatkan sekaligus mengajak untuk selalu #Cari_Aman di jalan. Fendrik Alam selalu Safety Riding Instructor MPM Honda Jatim memberi edukasi tips berkendara #Cari_Aman  saat berkendara berkelompok dalam turing atau riding bersama

Mulai formasi, kecepatan hingga teknik dalam berkendara berkelompok saat city turing atau riding bersama diberikan Fendrik. Diakhir materi, Fendrik mengajak peserta Honda CB150X City Fun Challenge  pemanasan dengan menggerakkan anggota tubuh supaya siap untuk diajak berkendara.

Persiapan Honda CB150X City Fun Challenge dengan pembagian peserta menjadi 5 kelompok. Dan pelepasan rombongan Honda CB150X City Fun Challenge oleh Fariz Hadi menuju pos yang telah ditentukan.

Rombongan Honda CB150X City Fun Challenge menuju pos 1 di area dekat Gedung Mayangkara di Jalan Taman Mayangkara 6 Surabaya melalui jalan utama kota Surabaya dan tempat ikonik antara lain Gedung Negara Grahadi, Balai Pemuda dan Alun-Alun Surabaya, Monumen Bambu Runcing, Taman Bungkul, Kebon Binatang Surabaya dan di depan Gedung Mayangkara yang sebelumnya dalah museum Mpu Tantular. Disini peserta mengikuti game dan petunjuk guna menuju pos selanjutnya.

Pada pos 1 peserta Honda CB150X City Fun Challenge ikuti game berupa pindah sarung. Lalu mendapat petunjuk untuk menuju finish di kafe Sarlok di Mulyorejo Surabaya.

Sampai di Kafe Sarlok peserta Honda CB150X City Fun Challenge mengikuti serangkaian acara kembali. Diantaranya game yang tak kalah menariknya. Game berupa tebak nama komponen yang ada di motor.

“Kegiatan seperti ini mengasyikkan sekaligus membuat tambah guyub dan akrab antar anggota,” kata Stanley selaku ketua CB150X Adventure Indonesia Surabaya chapter

Akhirnya para pemenang game di Honda CB150X City Fun Challenge diumumkan. Tampil sebagai juara grub Wani, posisi 2 Kopling dan ke 3 Boyo. Para pemenang mendapat apresiasi hadiah berupa voucher belanja total ratusan ribu.

Dalam kesempatan ini juga diberikan bedah teknologi CB150X. Berbagai fitur dan teknologi yang ada di CB150X dijelaskan Teguh Hariyanto dari Technical Service MPM Honda Jatim.

Klaim dan Garansi ikut dijelaskan Teguh Hariyanto.  Dari garansi untuk mesin, sistem kelistrikan  hingga rangka diejlaskan termasuk bagaimana klaim bisa diajukan.

Pada kesempatan ini juga dilaksanakan Deklarasi CB150X Adventure Indonesia Surabaya chapter.

 

 

RELATED
NEWS