NEWS
DETAILS
Selasa, 15 Aug 2023 16:19 - Honda Community Jawa Timur

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) Jawa Timur pada Sabtu-Minggu (12-13/8) punya gawe. Kegiatan akbar bertitel Jambore Daerah HPCI Jatim (Jamda HPCI Jatim) digelar di Adventure Mahanaim Campground Trawas Mojokerto.

Meski Jamda HPCI Jatim, namun gemanya hingga ke luar Jatim, Terbukti dengan peserta Jamda HPCI Jatim ke 6 ini tak hanya diikuti bikers anggota klub dan komunitas HPCI di kota dan kabupaten di Jatim.

Klub dan komunitas HPCI di luar Jatim juga datang. “Rekan-rekan dari HPCI di Jateng, Jabar juga hadir. Tercapat kurang lebih datang 400 bikers HPCI,” kata Ali Masud selaku ketua HPCI Jatim.

Dari HPCI Jatim, datang chapter asal kota dan kabupaten antara lain chapter Surabaya, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Bangkalan, Bojonegoro,Tuban, Madiun, Jombang, Tulungagung,Blitar,Kediri, Pare, Mojokerto, Pasuruan, Malang, Probolinggo, Jember, Situbondo, Banyuwangi,

Sedang dari HPCI Jaten gada dari chapter Semarang, Mungkit, Jogja, Demak, Rembang, Banjarnegara. Dari HPCI Jabar datang chapter Cirebon, Purwakarta, Pemalang, Kuningan, Pekalongan.

Pada Jamda HPCI Jatim ini kegiatan kas bikers dan acara menarik disuguhkan. Ada Rolling Kemerdekaan yang dilaksanakan sebelum pemberangkatan ke lokasi Jamda HPCI Jatim. Start dari SPBU Shell Waru menuju lokasi Jamda HPCI Jatim di Trawas yang diikuti oleh sebagian member dengan gabungan Surabaya dan Sidoarjo total ada 45 riders.

Lomba modifikasi juga dibuka. Kontes modif di Jamda HPCI Jatim ke 6 ini untuk ajang inspirasi dari semua tamu untuk memodifikasi mulai dari kategori touring, kategori variasi, kategori Decal.

“Kami juga gelar spesial performent yang mana acara ini belom pernah ada diacara  HPCI Jatim bahkan HPCI Nasional yaitu pertunjukan dimana semua perwakilan chapter di Jatim membawa bendera masing-masing chapternya yang disediakan oleh panitia. Kemudian dikibarkan bersama dilanjutkan menyalakan tulisan HPCI dengan membakarnya pakai api sebagai simbul HPCI Jatim siap membara lagi setelah pendemi yang telah membuat kita para bikers tertidur,” ujar Ali Masud.

Lebih lanjut dijelaskan. “Spesial performen ini semoga bisa menjadi barometer kegiatan para bikers dimanapun berada,” ucapnya.

Tak ketinggalan acara hiburan serta doorprice yang membuat suasana Jamda HPCI Jatim makin meriah dan pecah.

Bakti sosial juga dilaksanakan pada Jamda HPCI Jatim ke 6 ini. “HCSR di Jamda HPCI Jatim ini menyumbang tempat ibadah disekitaran lokasi acara dan menanam pohon dilokasi untuk penghijauan lokasi,” tambah Ali Masud.

Jamda HPCI Jatim ke 6 Rise together, rise strongers. “Mempunyai arti kita bangkit bersama dan kuat bersama karena mengingat banyak chapter yang mulai menunjukan perkembangan chapternya mulai bertambahnya mamber dan meluasnya HPCI di kota-kota terutama  di Jatim. Maka itu kami sepakat untuk bagaimana menjadikan acara ini berkesan dan bisa menjadikan membaranya semangat semua mamber untuk kembali berorganisasi maupun komunitas,” terangnya.

Yogi dari div event di HPCI Nasional yang hadir menyampaikan. “Semoga Jamda HPCI Jatim ini makin membuat para chapter HPCI di Jatim makin solid , maju dan berkembang,” urainya.

Penyelenggara Jamda HPCI Jatim mengucapkan terima kasih pada AHM dan MPM Honda Jatim yang mendukung penuh acara ini. Juga terima kasih ke para sponsor antara lain diller Honda Lumenindo, Shell Waru, Planet Ban.

 

RELATED
NEWS