NEWS
DETAILS
Senin, 02 Oct 2023 07:21 - Honda Community Jawa Timur

Paguyuban Honda Delta Sidoarjo (PHDS) dan Surabaya Honda Community (SHC) gelar Kopdargab (30/9) di Sentra Kuliner Sidoarjo di jalan Gajah Mada Sidoarjo. 

"Ini merupakan Kopdargab pertama PHDS dengan SHC di Sidoarjo setelah pandemi, " kata Cecep Abdurrahman selalu ketua PHDS yang juga ketua pelaksana Kopdargab PHDS dan SHC. 

Kopdargab PHDS dan SHC dihelat di Sidoarjo sebagai ajang silaturahmi antar members, klub dan paguyuban. Juga sebagai  dukungan penuh PHDS dan SHC pada Honda Bikers Day (HBD) di Lapangan Rampal Malang (28/10) nanti. 

"Tempat Kopdargab PHDS dan SHC di Sentra Kuliner Sidoarjo di jalan Majapahit Sidoarjo ini menjadi tempat post rest Utara untuk para peserta HBD di Malang , baik yang datang melalui kapal laut dari pelabuhan Tanjung Perak, Bandara Juanda yang dari luar pulau atau jalan darat dari teman bikers di kota dan kabupaten di sekitar. Peserta bisa istirahat dan berkunjung di rest area ini, " ucap Cecep. 

Lebih lanjut Cecep menjelaskan. " Untuk itu kami perkenalkan dan sosialisasikan tempat ini sebelum acara di Kopdargab PHDS dan SHC ini yang nantinya akan menjadi bagian panitia. Kami lakukan kordinasi dan persiapan sejak sekarang agar para tamu peserta HBD nanti nyaman di post rest HBD ini, " kata Cecep. 

Cecep jelaskan tempat Kopdargab PHDS dan SHC ini merupakan Post Rest Utara HBD di Malang

Kopdargab PHDS dan SHC yang dihadiri perwakilan klub dan komunitas Honda di SHC dan PHDS serta pengurus Paguyuban ini dimulai dengan pembukaan. Berdoa bersama, lalu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan Ikrar Honda Bikers. 
Sambutan dari ketua PHDS Cecep Abdurrahman, perwakilan SHC dan dari MPM Honda Jatim yang dihadiri Fariz Hadi dan Ilham Santoso. 

Dalam sambutannya ketua PHDS Cecep Abdurrahman, perwakilan SHC dan dari MPM Honda Jatim diwakili Fariz Hadi, mengajak semua bikers dan klub untuk ikut mensukseskan HBD 2023 di Rampal Malang. 

Fariz Hadi ajak semua bikers Honda sukseskan HBD 2023 di Malang

"Bagi yang belum daftar segera daftar karena banyak keuntungan akan d idapat dengan registrasi peserta HBD 2023 di Malang ini, " ajak Fariz Hadi dalam sambutannya dan langsung menjelaskan cara registrasinya. 

Masuk materi Kopdargab PHDS dan SHC dengan edukasi Safety Riding. Ilham Santoso selalu instruktur Safety Riding sekaligus Community Development MPM Honda Jatim mengajak peserta Kopdargab PHDS dan SHC untuk selalu #Cari_Aman berkendara dan di HBD nanti. "#Cari_Aman di HBD nanti biar bisa bertemu, silaturahmi dengan bikers peserta HBD dan balik sampai rumah dengan baik, " pesan Ilham. 

Praktek diberikan pada materi Basic Life Support

Materi Basic Life Support juga diberikan di Kopdargab PHDS dan SHC ini. Dari perwakilan kesehatan Pusdik Polri di Porong menjelaskan langkah-langkah yang bisa dilakukan bikers ketika memberikan pertolongan pertama ketika terjadi kecelakaan dan melakukan pertolongan ke korban. 

Praktek memberi pertolongan ini juga dilakukan langsung. Peserta Kopdargab PHDS dan SHC antusias mengikuti dan bertanya berdasarkan pengalaman yang pernah dialami. 

Penyerahan perlengkapan P3K untuk PHDS dan SHC 

Informasi seputat HBD di Malang nanti juga disampaikan. Fariz Hadi dari Community development MPM Honda Jatim menyampaikan penjelasan seputar HBD di Rampal Malang nanti. 

Yuk hadir, ramaikan dan sukseskan HBD 2023 di lapangan Rampal Malang

 

RELATED
NEWS