NEWS
DETAILS
Jumat, 05 Jul 2024 19:00 - Honda Community Jawa Timur

Turing yang menantang dan penuh semangat bertajuk "Java Tiger Explore Sumatran Road," segera dilaksanakan oleh Ketua Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) Bro Didik Iswanto (members Motor Tiger Pare biasa disingkat Motip yang tergabung dalam Pengda HTCI Jatim). Riding ke Sumatera ini dijadwalkan dimulai pada Senin, 15 Juli 2024.

Dalam Java Tiger Explore Sumatran Road ikut serta Pak Erte Irwan Emprit dari Tiger Semarang Club (TSC Semarang) dan Bro "Elang" Jelang Syambada dari Motor Tiger Club (MTC Jakarta). 

" Tiger Explore Sumatran Road" adalah lebih dari sekadar touring; ini adalah perjalanan yang menggabungkan petualangan, silaturahmi, dan kepedulian sosial, " kata Bro Didik Iswanto ketua HTCI. 

Bro Didik Iswanto ini penghobi turing. Pernah jelajah Indonesia Timur dan Timor Leste. Keliling Jawa juga pernah dilakukan

 Acara touring Java Tiger Explore Sumatran Road hasil perencanaan matang yang dilakukan oleh Ketua Pengurus Pusat HTCI Bro Didik Iswanto, setelah Musyawarah Kerja Nasional I HTCI di Jakarta beberapa pekan lalu. 

Java Tiger Explore Sumatran Road safari keliling Sumatra ini untuk menghadiri acara Kumpul Bareng Sumatera IV (KBS IV) di Muara Bungo, Jambi( Sabtu, 20 Juli 2024) . 

KBS IV akan diselenggarakan oleh Pengda HTCI Jambi sebagai tuan rumah, bersama seluruh club motor Tiger di wilayah Pengda HTCI Sumatera.

Java Tiger Explore Sumatran Road juga bertujuan mempererat silaturahmi antar club motor Tiger di Sumatera, dengan membawa semangat persaudaraan yang kuat dalam HTCI. Selain itu, perjalanan ini akan menjadi ajang untuk saling silaturahmi, diskusi serta memperkokoh jaringan antar anggota HTCI.

Bro Elang

 

Rute Perjalanan dan Kegiatan

Perjalanan akan dimulai dari titik awal di Pulau Jawa, dengan Bro Didik, Pak Erte, dan Bro Elang akan menyebrang melalui pelabuhan merak, Banten lalu menjelajahi jalur lintas Sumatera dan menghadiri KBS IV di Muara Bungo, Jambi.

 Setelah agenda KBS IV Bro Didik beserta Pak Erte dan Bro Elang akan melanjutkan perjalanan menuju Tugu Nol Kilometer Indonesia di Aceh.

 Perjalanan ini akan dipandu oleh Ketua Pengda HTCI di Sumatera untuk memastikan rute yang ditempuh aman dan menarik.

Touring ini tidak hanya sekadar perjalanan, tetapi juga merupakan bentuk dukungan dan partisipasi dalam berbagai kegiatan sosial dan lingkungan. Bro Didik Iswanto mengajak seluruh anggota HTCI untuk turut serta dalam upaya melestarikan Harimau Sumatera, yang jumlahnya semakin memprihatinkan. 

Hal ini juga bertepatan dengan Hari Harimau Sedunia yang diperingati setiap tanggal 29 Juli yang juga akan menjadi sosialiasi pada saat acara Kumpul Bareng Sumatera IV.

Ketika Touring Indonesia Timur dan Timor Leste

 

Dukungan dan Harapan

Bro Didik Iswanto ketua HTCI mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh anggota HTCI di wilayah Sumatera dan seluruh Indonesia. Beliau berharap touring "Java Tiger Explore Sumatran Road" ini dapat menginspirasi lebih banyak anggota HTCI untuk aktif dalam kegiatan sosial dan lingkungan. 

 

Dukungan ini sangat penting dalam upaya pelestarian Harimau Sumatera dan menjaga keberlangsungan alam Indonesia.

 

Touring ini bukan hanya tentang menjelajahi jalur lintas Sumatera, tetapi juga tentang membangun kebersamaan, solidaritas, dan kepedulian terhadap lingkungan. Dengan semangat HTCI yang luar biasa, diharapkan perjalanan ini akan menjadi momen berharga bagi seluruh anggota yang terlibat dan meninggalkan kesan mendalam bagi club motor tiger HTCI di seluruh Indonesia.

 

"Mari kita dukung dan doakan agar perjalanan ini sukses dan memberikan manfaat yang besar bagi semua yang terlibat, serta meningkatkan akan pentingnya menjaga silaturahmi antar anggota HTCI juga kesadaran pentingnya pelestarian Harimau Sumatera dan di seluruh Indonesia, " kata Raden Aryo Sigit Pramono Public Relation & Social Div Honda Tiger Club Indonesia

RELATED
NEWS