NEWS
DETAILS
Minggu, 26 Jan 2020 16:27 - Honda DAW Community

Puluhan biker yang tergabung dalam ikatan motor honda sulawesi utara  mengikuti honda bikers cam dan Workshop Jurnalistik di Bukit Doa Kelong,Tomohon, Sabtu (25/01/2020).

Kegiatan yang berlangsung pagi hingga malam ini digelar pt daya adicipta wisesa  main diler sepeda motor Honda di Sulut dan Gorontalo.

Rangkaian kegiatan diawali touring on and off road dari Manado menuju lokasi. Tiba di lokasi, Honda DAW membekali puluhan bikers dengan sosialisasi kegiatan komunitas Honda di tahun 2020.

Selanjutnya, sharing dan diskusi tentang manajemen klub dan tren digital jurnalistik 2020 dan workshop sharing tentang editing video menggunakan ponsel pintar.

DAW juga memberikan pengenalan tentang Hondacommunity.net dan ajakan untuk follow media sosial Honda Community.

Honda DAW juga memberi kesempatan kepada bikers untuk ujicoba Honda CRF150L dalam riding test dan outbond serta team building.

Davis Wondal, PIC Community  Honda DAW mengatakan adventure camp digelar rutin dalam rangka ajang silaturahmi para komunitas Honda.

Khusus kali ini, pihaknya mengusung tema Aktif Berkomunitas, Cerdas di Internet.

"Peserta datang dari 20 komunitas sepeda motor Honda yang tergabung dalam Ikatan Motor Honda Sulut. Sebagian besar para ketua komunitas atau utusan," kata Davis.

Lebih dari itu, DAW ingin meningkatkan kualitas para bikers dengan membekalinya dengan pengetahuan mengelola website, media sosial dan manajemen klub.

"Kami ingin komunitas bisa menampilkan kegiatan positif mereka di media sosial, website Hondacommunity.net serta media massa. Harapannya, komunitas bisa membangun citra positif," jelasnya.

Tak cuma itu, para bikers juga dibekali dengan pengetahuan tentang jurnalistik. Khususnya bagaimana membuat publikasi singkat tentang aktivitas Honda bikers.

Materi jurnalistik ini diberikan wartawan Tribun Manado, Fernando Lumowa.

Elia Lumintang, satu dari antara peserta Adventure Bikers bangga bisa ikut dalam kegiatan itu. "Kami tak sekadar kumpul-kumpul tapi mendapat banyak pengetahuan tentang manajemen klub, pengelolaan website, medsos bahkan membuat berita," ujar dia.(ndo)



Artikel ini telah tayang di tribunmanado.co.id dengan judul DAW Bekali Puluhan Bikers Honda dengan Manajemen Klub, Skill Mengelola Web Medsos dan Jurnalistik,
Penulis: Fernando_Lumowa
 

RELATED
NEWS