NEWS
DETAILS
Jumat, 25 Oct 2019 14:56 - Tunas Honda Community

Yayasan Astra Honda Motor (YAHM) bersama Astra Motor Jawa Tengah kembali menularkan virus keselamatan berkendara melalui kegiatan Kompetisi Film Pendek Keselamatan Berkendara. Kali ini YAHM membekali 250 generasi muda Solo tepatnya di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Surakarta (24/10).

Kompetisi film pendek ini hadir sebagai upaya berkesinambungan YAHM menyebarkan kesadaran aman berkendara di kalangan generasi muda. Para peserta ditantang untuk membuat film pendek berdurasi 3-5 menit yang menunjukkan pesan kepedulian akan perilaku taat berkendara di jalan raya. Tahun ini, YAHM mengangkat tema besar berdasarkan kearifan lokan Alon-Alon Waton Move On atau yang bisa diartikan biar pelan asal selamat atau selalu waspada dalam berkendara. Melalui tema ini, para peserta didorong untuk melibatkan kearifan lokal pada film pendek yang mereka buat.

Film pendek yang sudah diproduksi juga diunggah di YouTube dan IGTV masing-masing peserta. Setiap unggahan film pendek mencantumkan @sahabat1hati dan diberi hastag #cari_aman #roadsafetycampaign #shortmoviecontest #sahabat1hati #yayasanahm #iainsurakarta #alonalonwatonmoveon. Pengumuman pemenang akan disampaikan di IAIN Surakarta pada tanggal 28 November 2019. Untuk lomba berskala nasional ini, peserta yang berasal  dari tingkat SLTA maupun perguruan tinggi berkesempatan memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

RELATED
NEWS