NEWS
DETAILS
Minggu, 01 Mar 2020 07:32 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Kawan-kawan.... Dalam rangka bagian dari memperkenalkan All New Honda BeAT Series kepada warga Jawa Barat, PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda Jawa Barat menggelar acara bertajuk “Honda BeAT Safety Riding Competition for Student”. Acara untuk anak muda Jawa Barat ini digelar di Gedung Safety Riding Center DAM, Bandung pada 27 Februari 2020.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing, & Logistic DAM, Lerri Gunawan mengungkapkan Kegitan ini merupakan salah satu bagian dari memperkenalkan Honda BeAT Series dengan menggelar aktivitas menarik mengajak Siswa-Siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) yang pernah mengikuti pelatihan safety riding sebelumnya.

“Dengan menggunakan varian baru dari sepeda motor Honda terbaru, para siswa diharapkan mendapatkan pengalaman mengendarai dan melakukan kompetisi safety riding menggunakan Honda BeAT yang baru kami luncurkan awal Februari lalu di Jawa Barat,” ujar Lerri.

Adu skill keterampilan berkendara ini diikuti oleh 12 SMK yang terdiri dari 24 Pria dan 7 Wanita. Dalam kompetisi ini terdapat dua kategori yaitu kategori yakni Pria dan Wanita. Untuk kategori pria terdapat dua juara, yaitu Juara 1 dan Juara 2, sedangkan untuk kategori Wanita terdapat Juara 1.

Pada kompetisi ini terbagi ke dalam 3 (tiga) penilaian diantaranya pengereman, menikung, dan keseimbangan. Setiap peserta mendapatkan 3.000 poin di awal, poin tersebut akan berkurang apabila peserta melakukan kesalahan yang sudah ditentukan oleh juri di setiap jenis perlombaannya. Siswa dengan poin terbesar dengan kesalahan seminimal mungkin akan menjadi Juara di dalam kompetisi ini.

Pemenang Juara 1 kategori Pria diraih oleh siswa bernama Raihan Pratama perwakilan dari SMK Assalam Bandung dengan perolehan poin 2.633 dan Juara 2 diraih oleh Fajar Dwi Pratama perwakilan dari SMK Negeri 1 Karawang dengan perolehan poin 2.359. Sementara itu, pemenang untuk kategori Wanita diraih oleh Nani Nuraeni perwakilan dari SMK Assalam Bandung dengan total poin 2.244.

“Akhirnya saya bisa merasakan sensasi mengikuti kompetisi safery riding. Saya tidak menyangka bisa menjadi Juara pada lomba kali ini, semoga kompetisi seperti ini ada lagi untuk bisa terus mengasah skill berkendara para pelajar yang suka mengendarai sepeda motor di Jalan Raya sehingga dapat menularkan hal yang positif buat pengendara sepeda motor lainnya,” ujar Raihan yang menjadi Juara 1 di kategori Pria.

RELATED
NEWS