NEWS
DETAILS
Senin, 20 Jul 2020 16:34 - Honda Community Jawa Timur

Mbois. Funtastis.

Penampilan Marc Marquez pebalap Repsol Honda Team di MotoGP Spanyol pada Minggu 19 Juli 2020.

Pebalap bernomor start #93 yang memulai dari grid start 3 sempat memimpin hingga lap ke 6. Namun pada tikungan ke 3 kehilangan kendali motornya hingga keluar lintasan sampai ke gravel. Marc Marquez bekerja keras untuk bisa balik ke lintasan dan berhasil.

Saat Marc Marquez berjuang kembali ke lintasan ini, disalip banyak pebalap. Posisi kakak Alex Marquez ini pun melorot ke urutan 16.

Berada di posisi belakang, Marc Marquez berjuang keras untuk bisa maju. Di tiap ada celap dan kesempatan untuk menyalip rider di depannya tidak disia-siakan untuk mengover take. 

Usaha keras juara dunia MotoGP 8 kali ini menuai hasil. Satu persatu pebalap di depannya bisa disalip. Dalam 15 lap Marc Marquez bisa berada di posisi ke 2 setelah menyalip Maverics Vinales.

Pencapaian yang sangat fantastis. Di kelas MotoGP dengan persaingan yang sangat sangat ketat dan motor yang kencang, dalam 15 lap bisa berada di urutan 2 dari posisi 16. Wow… Mbois.

Tapi dewi fortuna belum berpihak pada Marc Marquez. Insiden menimpa pebalap kakak Alex Marquez ini.

Kecelakaan di tikungan yang sama saat kehilangan kendali dialaminya. Marc Marquez high side hingga membuatnya terpental dari motor dan menghantam permukaan dengan keras. 

Honda Racing Corporation (HRC) dan Dorna Sports mengonfirmasi Marc Marquez mengalami patah diaphyseal transversal atau tulang lengan kanan. 

"Patahnya tulang lengan kanan Marc Marquez dikarenakan ban depan yang menabrak lengannya dalam kecepatan tinggi," papar Kepala Tim Medis MotoGP Dokter Charte. 

Marc Marquez hari ini dibawa ke Rumah Sakit Universitari Dexeus di Barcelona, Spanyol yang menjadi langganannya,. Kemudian akan dilakukan operasi pada Selasa dipimpin oleh Dr Xavier Mir dan tim.

Cepet sembuh dan bisa balap kembali.

RELATED
NEWS
UPCOMING
EVENTS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK