NEWS
DETAILS
Selasa, 25 Aug 2020 11:26 - Honda Community Jawa Timur

Menarik, peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) ke 75 yang dilakukan Honda BeAT Club Malang (HBC Malang) bersama komunitas Beat se Malang Raya. Membentangkan bendera merah putih berukuran raksasa. 

"Kami dari perwakilan klub dan komunita BeAT se-Malang Raya membentangkan bendera merah putih di bukit Srege Desa Mulyorejo, Kecamatan Ngantang, Kabupaten Malang pada Senin 17 Agustus 2020 ini sepanjang 50 meter," kata Cristian Martin Louis Daniel selaku penasehat HBC Malang dan div sosial Paguyuban Honda Malang (Paham).

Klub BeAT se-Malang Raya yang terlibat dalam kegiatan ini :
1.HBCM (Honda BeAT Club Malang)
2.BABAT (BeAT Adventure Batu)
3.BIMS (BeAT Independent Malang Selatan)
4.BFM (BeAT Family Malang)
5.BNS (BeAT Night Spektaculer)
6.HBCS (Honda BeAT Color Style)
7.BIOWNERS (BeAT FI Owners)Malang
8.HBSC (Honda BeAT Street Comunity)Malang
9.KBL (Komunitas BeAT Lawang)

Selain pembentangan bendera berukuran raksasa ini, para perwakilan klub BeAT se-Malang Raya berjumlah 25 orang bersama perwakilan pemuda dan Karang Taruna desa Mulyorejo tempat acara dan undangan juga melakukan penghormatan pada bendera merah putih ini. 

"Kegiatan pembentangan bendera berukuran besar dan penghormatan bendera ini sebagai bagian rasa nasionalisme. Para bikera harus mengingat jasa-jasa para pahlawan yang membuat Indonesia Merdeka, " kata Ketua Umum HBC Malang Timothy Ratag. 

Dipilihnya daerah Ngantang tempat acara tak lepas dari sejarah tempat ini. "Pada tahun 1200-an, Ngantang dahulu merupakan daerah penempa senjata untuk kerajaan Singasari. Adapun, saat Kertanegara menjadi raja, dia pernah bersembunyi di sekitaran perbukitan daerah Ngantang, lebih tepatnya di sekitar Bukit Segiri. Kemudian saat Indonesia merdeka pada 17 Agustus 1945, Jepang masih tinggal di wilayah Malang selama 3 tahun setelahnya, " kata mantan Kepala Desa Mulyorejo H Sunaryo yang ikut hadir dalam kegiatan ini. 

 Honda Beat Club Malang (HBC Malang) bersama club dan komunitas Beat se-Malang Raya juga melakukan kegiatan penanaman bibit buah-buahan yang diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat sekitar. Bibit buah ini seperti alpukat, durian, dan apel. 

Bibit buah yang ditanam berjumlah ratusan di sekitan Bukit Srege tempat acara. Penghijauan pun dilakukan.

"Buah-buahan banyak manfaatnya. Mengkonsumsi buah bisa menjaga stamina dan daya tahan tubuh. Ikut membantu pelestarian alam. Semakin banyak pohon semakin hijau alamnya, " ucap Christian Martin Louis Daniel selaku penasehat HBC Malang dan divisi sosial Paguyuban Honda Malang. 

Honda Beat Club Malang (HBC Malang) bersama club dan komunitas Beat se-Malang Raya juga melakukan lomba-lomba. Lomba yang biasa dilksanakn i 17-an seperti makan kerupuk.

Support penuh dari perangkat desa dan pemuda karang taruna desa Mulyorejo tempat kegiatan pada acara komunitas BeAT se-Malang Raya ini.  Ditunjukkan dengan kehadiran dan dukungan penuh. 

Komunitas BeAT ae-Malang Raya peringati HUT RI ke 75 dengan cara yang Mbois.

Saat lomba makan krupuk saja masker sementara tidak dipakai. Setelah lomba memakai masker untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19

 

 

 

 

 

 

 

RELATED
NEWS