NEWS
DETAILS
Senin, 02 Nov 2020 19:30 - Surabaya Honda Community

Halo Cak bro

Pandemi ini adalah momen ketika media digital terbuka untuk membagikan informasi kepada masyarakat luas.

Media sosial seperti Facebook, instagram, twitter dan yuotube menjadi salah satu cara untuk meluangkan waktu bagi masyarakat di saat pandemi.

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor dan suku cadang Honda wilayah Jatim dan NTT, mendorong kepada klub, komunitas dan seluruh anggotanya yang tergabung di Honda Community Jatim untuk bisa memanfaatkan aktivitas di media sosial.

Berkaitan dengan hal itu maka diadakan acara Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim pada Minggu 1 November 2020 yang diikuti para perwakilan pengda, paguyuban Honda dan klub Honda di Jatim.

Nara sumber Webinar kali ini adalah Lestariyanti PIC Sosmed MPM Honda Jatim dan Kukuh Setyo W wartawan media online www.otoxplore.otojurnalisme.com dan juga kontributor www.hondacommunityjatim.net.

Dalam webinar kali ini dibahas bagaimana mengoptimalkan media sosial dengan konten yang menarik, dengan gaya bahasa penulisan yang kekinian dan mudah dimengerti.

Menurut Lestariyanti "sudah saatnya media sosial tidak hanya dipakai untuk bisa sarana aktualisasi diri tetapi bisa juga digunakan sebagai sarana yang lain seperti bisnis dan usaha".

Masih menurut Lestariyanti, agar pesan tersampaikan maka perlu diperhatikan beberapa hal, yaitu :

1. Konten media yang ditampilkan sebisa mungkin menggunakan gambar yang jelas

2. Poto yang ditampilkan harus fokus pada pesan yang akan disampaikan

3. Caption atau penggunan gaya bahasa yang kekinian

4. Penggunaan hastag yang tepat agar menjangkau lebih banyak viewer

5. Waktu yang tepat saat mengupload ke media sosial.

Menurut Fariz Hadi Wibowo selaku Community Development MPM Honda Jatim, "Tiap tahun MPM Honda Jatim mengadakan workshop jurnalistik sebagai pengetahuan para klub Honda di Jatim untuk ikut memajukan komunitas melalui website atau sosmednya. Dimasa pandemi sekarang kegiatan yang biasanya offline, kita lakukan dengan online melalui Webinar Digitalisasi Pandemic Honda Community Jatim ini, ".

RELATED
NEWS