NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Mar 2021 10:43 - Honda Community Jawa Timur

MotoGP 2021 putaran perdana bakal dilaksanakan Jumat-Minggu (26-28/3) di Losail International Circuit Qatar. Namun di seri pertama MotoGp 2021 ini bakal tidak ada Marc Marquez.

Yup pebalap Repsol Honda Team ini akan absen di balap awal MotoGP 2021. Di seri GP Qatar Marc Marquez akan absen alias tidak ikut balap. 

“Setelah peninjauan terakhir dengan tim medis, para dokter telah memberi tahu saya bahwa hal yang paling bijaksana adalah tidak ikut serta dalam Grand Prix Qatar dan melanjutkan rencana pemulihan yang telah kami ikuti dalam beberapa pekan terakhir. Saya ingin sekali dapat berpartisipasi dalam balapan pembuka MotoGP, tetapi kami harus terus bekerja untuk dapat memulihkan kondisi optimal yang memungkinkan kami untuk kembali berkompetisi. ” kata Marc Marquez.

Dalam realese HRC maupun Repsol dijelaskan Marc Marquez, bersama tim medisnya dari Rumah Sakit Ruber Internasional, menganggap bijaksana untuk tidak mengikuti kompetisi akhir pekan ini di Qatar.

Pada tinjauan yang dilakukan pada pembalap Spanyol oleh tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan terdiri dari Dokter De Miguel, Ibarzabal dan García Villanueva, 15 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, respon klinis yang baik telah ditemukan setelah intensifikasi pelatihannya.

Namun, mengingat periode waktu dan kondisi saat ini dari proses konsolidasi tulang, dokter menganggap bijaksana dan perlu untuk tidak mempercepat kembalinya Marquez ke trek. Ini untuk menghindari menempatkan humerus pada risiko. Marquez akan menjalani pemeriksaan kesehatan lagi  pada 12 April mendatang.

 

foto : boxrepsol

 

RELATED
NEWS