NEWS
DETAILS
Kamis, 04 Jul 2024 15:16 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Pengguna Honda ADV di Kota Bandung yang tergabung dalam komunitas ADV Riders Bandung (ARB) menggelar kegiatan Sunday Morning Ride (Sunmori) untuk mengisi kegiatan di akhir pekan. Tujuan Sunmori ARB kali ini adalah ke objek Wisata Gunung Padang yang berada di daerah Cempaka, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Digelar pada hari Minggu, 30 Juni 2024. Kegiatan Sunmori ARB diikuti sebanyak 40 peserta yang menggunakan 35 motor Honda ADV baik ADV150 maupun ADV160. Bukan hanya terdiri dari bikers Laki-laki, beberapa peserta juga ada dari kalangan ladies bikers.

Kang Yadi Arcadia yang merupakan member ADV Riders Bandung, mengatakan "Kegiatan Sunmori ARB ini merupakan agenda rutin komunitas yang digelar setiap akhir pekan untuk semakin mempererat tali silaturahmi antar member juga sekaligus untuk mengajak peserta berpetualang ke tempat seru. Jika Pekan kemarin kita ke Pantai di Garut, kali ini kita mengunjungi objek wisata di daerah pegunungan yang lagi viral, yaitu untuk lebih mengenal situs Gunung Padang dengan sejarahnya sangat menarik" ujarnya

Acara dimulai dengan berkumpul di parkiran eks. Giant Kota Baru Parahyangan Bandung. "Sebelum berangkat para peserta melakukan persiapan berupa pemanasan. dan kita juga diberi pemaparan terkait pentingnya safety riding. sebagai komunitas pelopor keselamatan berkendara, semua peserta diwajibkan menggunakan riding gear yang lengkap, biar #Cari_Aman di jalan raya" ungkap Yadi.

Etape pertama, tujuan Sunmori ARB langsung menuju ke situs Gunung Padang, yang berada di daerah Cianjur. Tempat wisata yang berada di pegunungan tentunya memberikan sensasi berkendara penuh petualangan. Sampai di lokasi, para peserta melakukan foto bersama dan masing-masing mengabadikan momen seru untuk dibagikan di media sosial.

"Waktu perjalanan yang ditempuh dari Bandung menuju situs Gunung Padang di daerah Cianjur kurang lebih sekitar 3 jam. Sebelumnya kita sempat mampir di Rest Area untuk istirahat. Jam 11.00 kita sampai di lokasi dan langsung menaiki tangga yang curam untuk sampai di tempat yang mirip seperti Candi. Dan begitu kita sampai di atas, kita langsung foto-foto" serunya.

Tujuan selanjutnya, Sunmori ARB dilanjutkan untuk mengunjungi salah satu rumah dari kerabat member ARB, Kang Henhen. Sampai di lokasi etape kedua, para peserta berkumpul dan makan bersama dengan hidangan khas Daerah Cianjur. Memanfaatkan momen tersebut, para peserta juga mengadakan diskusi terkait persiapan event Anniversary ARB yang ke-5.

"Sunmori ARB ini merupakan kegiatan rutin dengan "Motto Pura-pura Bahagia", yang artinya kita jalani aktivitas touring dengan santai dan penuh canda tawa untuk melepas penat dan menghabiskan waktu libur di akhir pekan. Kami juga berdiskusi, terkait persiapan event Anniversary ARB yang ke-5 yang pastinya akan sangat meriah dalam waktu dekat, tunggu saja!' pungkasnya.


RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK