NEWS
DETAILS
Rabu, 07 Aug 2024 13:05 - Ikatan Motor Honda Jawa Barat

Touring menjadi agenda rutin bagi komunitas ADV Riders Bandung (ARB), Aktivitas tersebut mereka lakukan hampir seminggu sekali di setiap akhir pekan. Sehingga menjadikan salah satu komunitas Honda ADV terbesar yang berbasis di kota Bandung ini memiliki banyak agenda kegiatan rutin yang membuatnya semakin solid dan kompak.

Seperti pada hari Minggu, 4 Agustus 2024 kemarin. ARB kembali menggelar touring bertajuk "Sunmori ARB ke Karang Potong" yang untuk pekan ini tujuannya adalah Pantai Karang Potong Ocean View ini terletak di Sedekan, Desa Seganten, Jl. Raya Sindangbarang Cidaun, Mekarlaksana, Kecamatan Sindangbarang, Kab. Cianjur, Provinsi Jawa Barat.

"Pantai Karang Potong Ocean View dipilih menjadi destinasi Sunmori ARB kali ini karena menjadi salah-satu tempat wisata di Kabupaten Cianjur yang baru dan instagramable. Pantai ini juga sering disebut sebagai Bali-nya Cianjur. Bahkan arsitektur, atau ornamen-ornamen yang ada di Karang Potong Ocean View menyajikan nuasa tempat wisata seperti di luar negeri." ucap Kang Yadi yang merupakan anggota ARB.

Diikuti sebanyak 100an motor Honda ADV150 dan juga ADV160, Peserta berkumpul di Miko Mall Kopo dan mulai berangkat di pagi hari melaui rute Cililin - Gunung Halu - Sukanagara. Dengan kondisi jalan yang relatif bagus dan cuaca yang mendukung. Peserta sampai di lokasi Karang Potong Ocean View sekitar jam 14.30 WIB.

Kang Yadi menambahkan "Sunmori kali ini juga diramaikan para lady bikersnya ARB yaitu sis Iis, sis Amel, sis Isma, sis Memes dan sis Tina, dimana mereka menunggangi motornya masing dari mulai berangkat sampai pulang. Juga sesi ini ditemani sang ketum ARB kang bro Tonny Stroom beserta istri. Beberapa riders juga banyak yang berboncengan dengan pasangannya sehingga membuat tambah erat rasa silaturahmi keluarga."

"Sampai dilokasi kita menikmati suasana pantai terutamanya deburan suara ombak dan desiran angin pantainya yang cukup kencang. Harga tiket masuk dan parkir ke lokasi relatif terjangkau karena telah dikoordinasikan oleh mang Bambang Supriadi. Dimana beliau juga sebagai penanggung jawab semua kegiatan Sunmori di ARB." ujarnya.

"Menjelang sore hari, kita lanjut sesi foto bersama dan merekam aktivitas dengan drone untuk kegiatan "ARB road to 5th anniversary" di Pangandaran tanggal 21-22 Seotember 2024 mendatang. Pulang dari pantai Karang Potong sekitar jam 17.30an dengan melalui rute favorit ke arah Naringgul - Ciwidey. Alhamdulillah selama perjalanan turing dari pagi sampai Bandung malam sekitar jam 22.30an, cuacanya tidak hujan." tutup kang Yadi.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK