NEWS
DETAILS
Selasa, 07 Jan 2020 11:43 - Honda DAW Community

Awalnya,Tujuan & arah organisasi spt yg tertuang dlm AD/ART STIC adalah menjalin silaturahmi & rasa persaudaraan yg tinggi antar sesama pengguna motor honda tiger khususnya & motor honda pada umumnya.Namun sejak pertengaha thn 2017 STIC sepakat utk menambah tujuan organisasinya lebih luas lagi yaitu mencakup sosial kemasyarakatan & kemanusian.sehingga selang 2017,STIC melaksanakn baksos & pengobatan gratis di bbrp desa di sangihe bekerjasama dgn IDI Sangihe yg di galang oleh dr.steven.paparang yg adalah member/anggota STIC juga.

Di tahun 2018,spt biasa STIC ttp dgn event/giat rutin dari induk & wadah yaitu HTCI & IMHS,
Tak lupa juga STIC kembali mengadakan baksos &. pengobatan gratis, khususnya di desa" yg ada di pelosok yg sulit di akses fasilitas & tenaga kesehatan. Hingga 28 oktober bencana skala internasional terjadi di palu yaitu,gempa bumi,tsunami & likuifaksi.Mendengar berita trsbut STIC bergerak cpt mendirikan posko penggalangan bantuan utk bencana di palu.


Atas kehendak Tuhan dan restu dari pemerintah daerah serta FORKUMPIMDA Sangihe,tgl 13 agustus Relawan STIC & rombongan bertolak dari manado ke palu via darat dgn membawah 7 mobil berisi bantuan,14 relawan STIC bermotor,4 dokter,4 perawat & 1 apoteker.
Bln november & desember melaksanakan donor darah,STIC in harmony for X'Mas & TNI-POLRI Sahabatku.
Ditahun 2019 dlm menyambut 1 dekade berdirinya STIC,dan mengacu pada giat yg sdh di lakukan di thn" seblmnya maka di canangkanlah program kerja tetap tahunan STIC;
1.STIC Go Green
2.STIC in Harmony for  Christmas.
3.STIC in Harmony for Eid Mubarak
4.Donor darah
5.TNI-POLRI Sahabatku.

Di thn 2019 STIC juga aktif dlm kegiatan lingkungan hidup,yaitu penanaman pohon & bibit manggrove, pelepasan penyu & bersih" pesisir pantai.di beberapa kesempatan STIC juga di undang utk menjadi relawan utk kegiatan di luar sangihe seperti Coral Triangle Day dan beberapa kegiatan lingkungan hidup di sulawesi utara,dan STIC merupakan satu"nya simpul relawan lingkungan hidup sulawesi utara yg ada di Sangihe.sehingga di ganjar 2 penghargaan sekaligus dari kementrian Kelautan dan perikanan & kementrian lingkungan hidup.

Nama    : Sangihe Tiger Club
              (STIC)
Berdiri   : 2 Mei 2009
Menjadi anggota Tetap Honda Tiger Club Indonesia (HTCI) sebagai induk organisasi pada tahun 2011.
Bergabung dgn Ikatan Motor Honda Sulut (IMHS) pada thn 2016.

Akte Notaris Amelia Novita Dandel SH, M.kn Nomor : 10 tanggal 14 januari 2019

Sekretariat STIC : Jln.Malahasa, kel.Soataloara II, kec.Tahuna, Kab.Kepl.Sangihe.

( RAYNDRA INDROCK )

RELATED
NEWS