NEWS
DETAILS
Minggu, 06 Jun 2021 09:58 - Honda Community Jawa Timur

Berkendara dengan sepeda motor juga dilakukan oleh kaum perempuan. Memperlancar mobilisasi dan aktivitasnya berkendara dengan motor dilakukan. 

Saat berkendara ini, tak jarang para wanita ini membawa tas dan barang bawaan. Membawa tas atau barang bawaan silahkan saja asal tetap #Cari_Aman.

Untuk dapat berkendara dengan membawa tas dan barang bawaan dengan aman , nyaman dan tetap stylish, perempuan perlu memperhatikan beberapa faktor. Instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim, Hari Setiawan memberikan tips berkendara membawa tas atau barang bawaan untuk perempuan ini. 

Bagi wanita, dalam berkendara sepeda motor sebaiknya gunakan tas yang mudah dibawa. Menggunakan tas yang ribet akan menyulitkan bagi pengendara. 

Ada baiknya meletakkan tas dan barang bawaan dengan memasukkannya dalam bagasi motor. Jangan pernah gunakan handbag saat berkendara sepeda motor karena akan sulit dibawa. 

Hindari juga menggunakan shoulder bag saat berkendara sepeda motor karena dapat memancing tindakan kriminal seperti penjambretan dan sebagainya. Untuk itu gunakan tas yang aman dalam berkendara sepeda motor.

Apabila memungkinkan barang bawaan bisa ditaruh di bagasi motor. Menempatkan barang bawaan di bagasi motor lebih aman dan baik. 

 Bagasi motor yang luas saat ini seakan menjadi fitur wajib pada sebuah skuter. Dengan bagasi luas di bawah jok, pengendara skuter matik (skutik) bisa menyimpan barang yang cukup banyak, bahkan 2 helm full-face sekaligus.

“Saat berkendara tentutanya Cari_Aman itu sangat penting, salah satunya riding gear dan barang bawaan yang akan kita bawa saat berkendara terutama bagi perempuan yang sering menjadi korban kejahatan di jalan raya, karena jumlah pengendara perempuan mengalami peningkatan setiap tahunnya. Untuk itu, diperlukan edukasi keselamatan berkendara yang tepat sehingga bersama-sama dapat mewujudkan keselamatan dan kenyamanan di jalan raya bagi semua orang “ tutup Hari 

 

RELATED
NEWS