NEWS
DETAILS
Senin, 27 Nov 2023 08:56 - Honda Community Jawa Timur

PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT gelar Cari_Aman Skill Competition 2023. Lomba Safety Riding untuk komunitas Honda dan korporasi. 

Cari_Aman Skill Competition 2023 dihelat pada Minggu (26/11) bertempat di MPM Safety Riding Center di Sedati Sidoarjo 

Lomba Cari_Aman Skill Competition 2023 dibagi dalam 2 kategori. Ada kategori instansi dan kategori komunitas. 

Di kategori instansi di ikuti 20 peserta. Pada kategori komunitas sebanyak 16 bikers komunitas Honda ikut ambil bagian. 

Peserta Cari_Aman Skill Competition 2023 terlebih dulu mengikuti briefing. Penjelasan tentang lomba disampaikan. 

Kemudian langsung masuk materi kompetisi. Diawali dengan tes teori. Kemampuan teori dalam #Cari_Aman berkendara peserta diuji. 

Teori rampung lanjut ke tes praktek. Kemampuan skill berkendara peserta Cari_Aman Skill Competition 2023 giliran dinilai open tim dari instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim. 

Dengan menggunakan motor Honda dab perlengkapan yang Safety Riding uji praktek diikuti peserta. Vario 125 dan Vario 160 sebagai unit untuk praktek dan PCX 160  untuk instruktur. 

"Ini adalah bentuk kompetisi baru yang sedang dikembangkan oleh Honda dengan lebih mengedepankan perilaku berkendara sehari-hari. Selain teman-teman di asah skill berkendara juga dituntut ketepatan perilaku ketika menghadapi segala sesuatu di jalan raya, semisal jarak mengikuti, safety check di pertigaan, komunikasi klakson, blind spot, mendahului, spion check atau jaga jarak ketika ada mobil mogok di tengah jalan. Konsep yang menarik dan sangat berguna untuk meningkatkan keselamatan berkendara terutama untuk teman-teman komunutas Honda, " kata Ilham Santoso dari Community Development MPM Honda Jatim. 

Cari_Aman Skill Competition 2023 dihadiri juga perwakilan Polrestabes Surabaya. Sambutan dengan mengajak para peserta untuk berkendara Aman dan mematuhi aturan lalu lintas. 

Sebagai penutup awarding. Para pemenang Cari_Aman Skill Competition 2023 diumumkan. 

Berikut daftar pemenang Cari_Aman Skill Competition 2023
Pemenang Company
#1 PDAM
#2 Philips
#3 PT. Ajinomoto Indonesia

Pemenang Komunitas
#1 CB Kompacs (Ian Satria) 
#2 KCS (Hari Suprianto) 
#3 Koentoel Soerobojo (Rossi Puspa Astria)

RELATED
NEWS