NEWS
DETAILS
Senin, 25 Jul 2022 10:26 - Honda Community Jawa Timur

New Honda ADV 160 sebagai skutik penjelajah dimofikasi bergaya adventure atau petualang, makin kerenm. Meski demikian New Honda ADV 160 juga ganteng dimodifikasi aliran lain.

Seperti  modifikasi New Honda ADV 160 dari AHM yang dimodif bergaya street sporty oleh rumah modifikasi Katros Garage. Tampilannya wow… mbois.

Modif Honda ADV 160 bergaya street sporty ini diperuntukan bagi bikers penghobi atau penyuka gaya balap. Tampang standar New Honda ADV 160 yang bergaya adventure menjadi sporty menyerupai motor balap.

"Gaya Street Sporty ini juga cocok untuk penggemar Sunmori yang selalu ingin tampil beda. Ubahan yang dilakukan ada pada ketinggian duduk yang lebih rendah, forged body carbon pada body motor dan grafis chameleon green yang menambah kesan sporty pada motor ini," jelas pihak Katros Garage.

Bodi New Honda ADV 160 modif street sporty di cat warna Chameleon Green alias bunglon.  Warna biru dan hijau yang selalu berubah tergantung sisi penglihatannya.

Tinggi motor diperendah untuk menguatkan kesan street sporty. Sok lebih rendah 2-3 cm dari standarnya yang membuat posisi spatbor depan terlihat lebih rapat dengan bodi.

Kesan sporty terlihat dari balutan forged carbon fiber di beberapa bagian bodi, seperti pada tutup tangki bensin, side panel, dan bodi belakang. Konstruksi adjustable windshield diganti dengan windshield tipe fix yang dibalut warna hitam.

Setang pipa diganti dengan setang aftermarket, modelnya ala setang jepit seperti pada motor sport. Lalu ada master rem RCB, hand grip RCB, dan spion aftermarket yang terpasang di ujung setang.

Jok orisinal yang punya desain simpel dicustom menggunakan kulit jok baru. Selain kulit jok baru, jok juga didesain ulang dengan model single seat. Rendah di sisi depan namun tinggi dan membulat ala buntut tawon di bagian pembonceng.

Sepakbor belakang diganti dengan tail tidy mungil. Juga ada penggunaan silencer Arrow dengan leher knalpot custom menyesuaikan lekuk mesin baru Honda ADV 160.

 

Spesifikasi Modifikasi:

Honda Genuine Accessories : Garnish Radiator, Garnish Air Filter, Panel Step Floor, Hand Rest Grip, Smart Key Cover

Custom Parts : Air Brush Body Painting, Air Brush Wheels Set, Custom Double Seat, Forged Carbon Body Part, Custom Windshield, Custom Winglet

Aftermarket Parts : Black Master RCB, FR Caliper RCB, Hand Grip RCB. RR Subtank RCB Black Series 350 mm, FR Suspension Scarlet, Muffler Arrow, Tire FR110/80-14" Bridgestone Battlax, Tire RR140/70-13" Bridgestone Battlax, Bar End Back Mirror Aftermarket, Racing Handle Bar Aftermarket. Tail Tidy Aftermarket

RELATED
NEWS