NEWS
DETAILS
Jumat, 21 Jun 2024 09:01 - Honda Community Jawa Timur

All New Honda BeAT series terbaru dilengkapi dengan banyak fitur. Diantaranya fitur keamanan Smart Key untuk di varian Deluxe Smart Key dan alarm di varian versi CBS, Deluxe dan BeAT Street.

Mengaktifkan alarm untuk antisipasi dan meminimkan tindak kejahatan pencurian ini mudah. Tanpa perlu remote.

 “Pertama putar kunci posisi ON-OFF seperti saat menyalakan-mematikan mesin. Diulang 2 kali dibawah 3 detik,” kata Achmad Fauzi selaku instruktur Learning Center MPM Honda Jatim.

Lebih lanjut disampaikan Achmad Fauzi. “Bila lebih dari 3 detik maka alarm akan non aktif,” ujar pria yang pernah podium di lomba mekanik tingkat nasional ini.

Bila langkah ini berhasil maka akan diikuti munculnya suara bip. “Di spidometer pada indikator alarm akan menyala," tambah Achmad Fauzi.

Sekitar 1 menit kemudian alarm baru aktif ditandai buzzer akan berbunyi satu kali dan lampu indikator akan berkedip tanda alarm bekerja.

“Alarm ini bekerja menggunakan G sensor," terang Achmad Fauzi.

Maka itu saat All New Honda BeAT ini bergerak atau menerima getaran yang membuatnya bergera, alarm akan bekerja dengan mengeluarkan bunyi.

Menyalakan fitur alarm All New Honda BeAT sudah, selanjutnya cara nonaktifkan. “Cukup putar kunci ke posisikan ON," tutup Achmad Fauzi.

Canggihnya fitur alarm ini juga membuat pemilik All New Honda BeAT terbaru tak perlu was-was akan aki atau baterai dengan mengaktifkannya.

Sebab ,”Saat alarm diaktifkan, namun kemudian motor ditinggal dalam waktu lama, maka secara otomatis alarm akan non-aktif sendiri setelah 10 hari. Pemakaian alarm aman terhadap aki atau baterai,” tutup Achmad Fauzi..

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK