NEWS
DETAILS
Selasa, 23 Jul 2024 12:52 - Honda Community Jawa Timur

Sukses didapat  tim pabrikan Honda di 45th Suzuka 8 Hours Endurance Road Race di Jepang (19-21/7).  Team HRC with Japan Post  dengan mengandalkan CBR1000RR-R FIREBLADE SP memenangkan pada ajang balap ketahanan dunia ini.

Team HRC with Japan Post  di 45th Suzuka 8 Hours Endurance Road Race diperkuat tiga pebalap yaitu Takumi Takahashi - Teppei Nagoe  - Johann Zarco.  Tiga pebalap ini sukses antar naik ke podium juara 2024 FIM Endurance World Championship “Coca-Cola” Suzuka 8 Hours Road Race 45th Annual Event (Suzuka 8 Hours)  di sirkuit Suzuka Jepang (21/7)

“Pertama-tama, saya lega kami finis dengan selamat, dan saya sangat senang Takahashi mampu meraih kemenangan keenamnya di Suzuka 8 Hours. Ketiga pebalap kami bekerja sama dengan baik, dan dengan performa motor yang diperbarui, kami dapat melaju dengan lancar dari tes hingga garis finis. Saya yakin Honda meraih kemenangan Suzuka 8 Hours yang ke-30 berkat semua penggemar yang mendukung kami.” Teruaki Matsubara tim manager Team HRC with Japan Post  

Koji Watanabe, President of Honda Racing Corporation memberikan selamat atas juara ini. “Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada ketiga pebalap Team HRC with Japan Post, staf tim, dan semua orang yang terlibat karena mengatasi tekanan dan mencapai prestasi memenangkan Suzuka 8 Hours untuk tahun ketiga berturut-turut. Takumi Takahashi meraih kemenangan keenamnya di Suzuka 8 Hours, sebuah rekor yang luar biasa. Zarco dan Nagoe yang pertama kali membalap untuk kami di Suzuka 8 Hours juga berkontribusi besar dalam kemenangan ini. Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada Japan Post Co., Ltd. dan semua sponsor lainnya yang mendukung partisipasi kami. HRC akan melanjutkan tantangan untuk memenuhi harapan para penggemar motorsport dan Honda, dan kami menantikan dukungan Anda yang berkelanjutan.” Ucapnya.

Juara ini menandai kemenangan ketiga berturut-turut Tim HRC di Suzuka 8 Hours, dan kemenangan ke-30 Honda di ajang tersebut. Pebalap tim Takumi Takahashi telah menjadi pemegang rekor dengan enam kemenangan Suzuka 8 Hours, sementara Teppei Nagoe dan Johann Zarco merayakan kemenangan pertama mereka di acara tersebut.

Dalam kualifikasi waktunya pada 19 Juli (Jumat), Team HRC with Japan Post menjadi yang tercepat ketiga, masuk ke Trial 10 Besar untuk menentukan sepuluh titik grid teratas di antara sepuluh kualifikasi tercepat. 

Dalam Top 10 Trial pada 20 Juli (Sabtu), Team HRC with Japan Post yang diwakili oleh Takahashi dan Zarco kembali menjadi yang tercepat ketiga.

Race Suzuka 8 Hours dimulai pada pukul 11:30 pada tanggal 21 (Minggu). Mirip dengan tahun lalu, Takahashi menjadi pembalap awal tim. 
Setelah pertarungan awal diselesaikan pada Lap 11, Takahashi memimpin, dan secara bertahap menjaga jarak. Zarco dan Nagoe pun tampil konsisten sepanjang balapan untuk memperlebar jarak. 

Takahashi membawa Team HRC with Japan Post menuju finish pada pukul 19:30, menyelesaikan rekor 220 lap yang memecahkan rekor untuk kemenangan ketiga berturut-turut tim.

“Saya lega bisa menjuarai Suzuka 8 Hours untuk keenam kalinya, dan meraih kemenangan ke-30 bagi Honda. Terima kasih kepada rekan satu tim terbaik saya, staf, dan semua penggemar yang menyemangati saya. Tanpa mereka, saya tidak akan berhasil. Saya ingin ini menjadi awal dari tawaran bagus dari HRC untuk memenangkan lebih banyak lagi. Jika saya diberi kesempatan, saya ingin mencoba memenangkan Suzuka 8 Hours lagi.” Kata Takumi Takahashi 

Teppei Nagoe rekan setim menambahkan.”“Tahun lalu ketika saya berada di podium kedua, saya ingin menang suatu hari nanti, tapi saya tidak menyangka hal itu akan terjadi setahun kemudian. Saya diberi kesempatan untuk membalap bersama HRC, yang selalu saya impikan, dan dengan rekan tim saya yang kuat, kami mampu meraih kemenangan ketiga berturut-turut dan kemenangan keseluruhan ke-30 Honda. Pemandangan dari podium teratas adalah pemandangan terindah yang pernah saya lihat. Saya memahami bahwa sebagai pebalap, saya masih memiliki beberapa hal yang perlu dikembangkan. Kemenangan ini mendorong saya untuk bekerja keras sehingga saya bisa menang atas kemampuan saya sendiri.” Ucapnya.

Johann Zarco buka suara. “Saya senang telah mencapai tujuan kami. Saya puas karena balapannya sempurna dari awal hingga akhir, persis seperti yang saya inginkan. Saya merasa terhormat bisa menang sebagai pebalap HRC. Takahashi menjalani balapan yang hebat dan mengesankan. Nagoe meningkatkan kecepatannya setiap kali dia berkendara. Saya bersyukur bisa membalap bersama dua pebalap ini. Saya berharap untuk mencoba lagi tahun depan jika jadwal saya memungkinkan!”ucapnya.

Selamat

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK