NEWS
DETAILS
Kamis, 26 Sep 2024 08:39 - Honda Community Jawa Timur

Gaung ajang akbar silaturahmi bikers Honda tanah air yaitu Honda Bikers Day (HBD) yang bakal digelar PT Astra Honda Motor (AHM) pada 26 Oktober 2024 di Lapangan Rindam Magelang semakin terasa. Para bikers Honda dan komunitas Honda bersiap untuk hadir dalam acara tahunan ini. 

Berbagi persiapan dilakukan bikers untuk hadir ke HBD 2024 ini. 

Sebagai persiapan menyambut Honda Bikers Day (HBD) 2024 ini, PT. Mitra Pinasthika Mulia (MPM Honda Jatim) distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT gelar event Gas Ke Honda Bikers Day 2024.

Untuk kelancaran perjalanan MPM Honda Jatim mengajak para bikers Honda untuk #Cari_Aman dalam perjalanan ke HBD maupun sehari-hari bersama motor Honda kesayangan. 

Di Gas Ke Honda Bikers Day 2024, di Sidoarjo pada Minggu 14 September 2024 dan di Blitar pada Minggu 22 September 2024 MPM Honda Jatim memberi materi Safety Riding.

Selalu #Cari_Aman di jalan ini disampaikan instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim ke peserta Gas Ke Honda Bikers Day 2024.

Untuk itu penting menghindari 5 perilaku berkendara yang bisa menjadi penyebab kecelakaan, diantaranya adalah ;

 1. Ceroboh terhadap situasi lalu lintas di depan

2. Gagal menjaga jarak aman

3. Ceroboh saat akan berbelok

4. Melampaui batas kecepatan saat berkendara

5. Gagal menyalip kendaraan. 

 

Panduan berkendara secara kelompok atau turing yang aman juga disampaikan. 

Selain itu, para bikers yang ke HBD bersama motor Honda kesayangan juga wajib menggunakan perlengkapan berkendara yang safety dan nyaman yang lebih melindungi tubuh dalam perjalanan. 

Motor yang dipakai harus dipastikan kondisi prima, dan jika terjadi kendala dan kerusakan segera lakukan service dan perbaikan ke bengkel AHASS terdekat. Sebab kendaraan yang dalam kondisi baik dan standar mendukung aman dan nyaman berkendara saat gas ke Honda Bikers Day 2024

"Pembekalan safety riding ini sebagai bentuk tanggung jawab MPM Honda Jatim dalam memastikan kesiapan para bikers Honda Community Jatim yang akan berangkat turing menuju ke HBD Nasional Magelang dengan tetap mengutamakan #cari_aman di jalan" imbuh Ilham Santosa instruktur safety riding MPM Honda Jatim.

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK