NEWS
DETAILS
Selasa, 30 Mar 2021 07:57 - Honda Community Jawa Timur

Balapan kedua IDEMITSU Asia Talent Cup yang berlangsung di Losail International Circuit, Minggu (28/3/2021) berbarengan dengan MotoGP Qatar. Race ATC di Minggu kesempatan kedua bagi para pebalap debutan yang didukung Astra Honda Motor.

Herlian Dandi dan Azryan Dheyo memanfaatkannya untuk meraih hasil lebih baik dari balapan pertama yang digelar Sabtu, dengan masing-masing finis di posisi ke-11 dan ke-16.

"Saya masih belum menemukan penampilan terbaik saya pada balapan kedua hari ini. Namun, secara bertahap saya merasa lebih baik dari balapan pertama kemarin. Finis di posisi ke-11 tentu bukan hasil terbaik yang saya harapkan saat memulai balapan. Tetapi, ini akan jadi modal belajar saya untuk bisa tampil lebih baik pada putaran berikutnya. Mohon doa dan dukungannya." kata Herlian Dandi.

Herlian Dandi pebalap muda usia 14 tahun binaan Astra Honda Motor yang produktif di ATC 2021 seri 1

 

Azryan Dheyo angkat bicara."Sepanjang balapan saya berusaha menembus rombongan pebalap yang bertarung rapat hari ini. Tetapi, usaha saya belum membuahkan hasil maksimal. Saya masih kesulitan memangkas gap dengan pebalap di depan. Setidaknya, banyak hal positif yang saya dapatkan sebagai pelajaran untuk bisa berkembang lebih baik pada putaran berikutnya. Semoga saya bisa tampil lebih baik di Qatar minggu depan." ujar

Fadillah Arbi Aditama kembali kurang beruntung dan terjatuh, sementara Herjun Atna Firdaus harus menunggu apakah dengan kondisi tangannya sudah boleh turun pada putaran kedua yang juga akan digelar di Qatar pekan depan.

Herlian Dandi dan Azryan Dheyo Wahyumaniadi yang merupakan pendatang baru di kompetisi ini mencatat kemajuan yang bagus di Losail International Circuit. Keduanya meraih hasil finis lebih baik dibanding balapan pertama, dari finis ke-12 dan ke-17 menjadi ke-11 dan ke-16.

Kedua pebalap ini berada di grup yang sama saat balapan, dan secara konsisten bersaing dengan pebalap lain yang menjadi pelajaran berharga bagi mereka. Dandi kembali meraih poin, yang mengantarnya ke posisi ke-12 klasemen, sementara Dheyo masih belum mendapatkan poin.

Fadillah Arbi Aditama kembali tak bisa menyelesaikan balapan karena terjatuh pada lap keenam ketika bersaing di top 6. Fadillah yang memulai balapan dari posisi start ketiga merupakan salah satu pebalap tercepat di lintasan, tetapi harus menutup putaran pertama dengan tangan kosong.

Pekan depan, dia punya kesempatan lagi untuk kembali bersinar di ATC, begitu juga dengan Herjun Atna Firdaus yang harus menunggu izin dari dokter untuk bisa turun balapan.

 

RELATED
NEWS