NEWS
DETAILS
Minggu, 29 Aug 2021 12:05 - Honda Community Jawa Timur

 

Rasa gembira menyelimuti pasukan Honda di kualifikasi MotoGP GP Inggris. Pol Espargaro sang pebalap Repsol Honda Team menjadi tercepat. 

Pol Espargaro yang menjadi rekan satu tim Marc Marquez ini mencetak waktu 1'58, 889. Lebih kencang 0,022 detik dari posisi dua yang didapat Francesco Bagnaia rider Ducati Lenovo Team dan unggul 0,036 detik dengan urutan 3 yang didapat Fabio Quartararo rider Monster Energy Yamaha MotoGP. 

"Menakjubkan. Luar biasa. Aku hampir tidak percaya. Kami tiba di sini di Silverstone setelah dua akhir pekan yang sangat sulit di Austria dan ini memberi saya banyak motivasi, banyak semangat untuk maju di akhir pekan ini. Saya merasa sangat baik akhir pekan ini dengan motor, trek, grip dan saya sangat senang, " kata Pol Espargaro.

Atas pole position ini Pol Espargaro pun mengucapkan terima kasih pada pihak yamg mendukungnya selama ini. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Tim Repsol Honda, kepada Alberto Puig, kepada Takeo, kepada Kuwata-san, semuanya telah banyak membantu saya dan terus bekerja 100% di belakang saya, apa pun yang terjadi, " tambah Pol Espargaro yang merupakan adik dari pebalap MotoGP Aleix Espargaro. 

Pole position Pol Espargaro dramatis. Sebelumnya Jorge Martin mencatat waktu tercepat. Pol Espargaro di urutan 2 dengan waktunya 1'58, 889. 

Dari tayangan ulang terlihat Jorge Martin mencetak waktu tercepat ini tidak di jalurnya. Jorge Martin memotong jalur. Atas ini steward membatalkan waktu tercepat Jorge Martin. 

Pol Espargaro pun menjadi pole position MotoGP GP Inggris. 

Selamat.

RELATED
NEWS