NEWS
DETAILS
Minggu, 12 Jul 2020 21:31 - Honda Community Jawa Timur

Honda PCX Club Indonesia (HPCI) punya acara besar tahun ini. Event Kopdargab dan Jamnas Honda PCX Club Indonesia (HPCI) . HPCI Jatim ditunjuk menjadi tempat acara besar  yang akan dilaksanakan bulan Oktober nanti.

Menyambut rencana event akbar Honda PCX Club Indonesia (HPCI) ini Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) Kopdar Online Mbois Minggu malam yang live di instagram @mpmhondajatim mengangkat tema Road To Kopdargab dan Jamnas Honda PCX Club Indonesia (HPCI).

Sebagai speaker atau pembicara  dalam acara ini  dari HPCI Pengda Jatim dan beberapa ketua HPCI dari beberapa daerah di Jatim. Dari Pengda HPCI Jatim ada Falendra selaku Kakorwil dan dari HPCI di kabupaten dan kota di Jatim ada Ardi dari HPCI Banyuwangi, Heru HPCI Pasuruan, Ali Mas’ud HPCI Sidoarjo dan Eric dari HPCI Surabaya. Ngoprek Kopdar Online Mbois dipandu Ilham Santoso dari Community Development MPM Honda Jatim.

Falendra kakorwil HPCI Jatim bersama dengan ketua –ketua HPCI kabupaten dan kota di Jatim dan ketempatan menjelaskan tentang persiapan event.  Pelaksanaan acara disiapkan  dalam beberapa rencana dan disiapkan protokol kesehatan.  Juga terus mengurus ijin dari pemerintah untuk bisa lancar dan terlaksananya acara ini.

 “Kalau pandemi Covid masih ada di hari pelaksanaannya, maka protokol kesehatan dijalankan di acara tersebut. Keperluan untuk protokol kesehatan disiapkan dengan baik. Termasuk nanti bekerjasama dengan tim dari Gugus Covid,” kata Falendra.

Lebih lanjut Falendra menjelaskan.  “Untuk merchandise Jamnas HPCI nanti  adalah masker. Bagi-bagi masker. Tiap peserta diberi masker. Ada bilik desinfektan. Ada alat ukur suhu atau thermogun pengukur suhu badan. Dan kerjasama dengan dinas kesehatan setempat jaga-jaga bila ada peserta dengan suhu badan lebih dari 37 derajat celcius,” katanya.

Untuk jumlah peserta yang hadir di Jamnas, panitia menyiapkan beberapa rencana.  “Jika dihari acara masih masa pandemi, maka peserta yang ada di Champ Jamnas HPCI dibatasi 50 persen dari jumlah yang bisa ditampung yaitu sekitar 500. Lebihnya peserta Jamnas bisa menginap di penginapan dekat lokasi . Protokol kesehatan diterapkan dengan ketat,” ujar Falendra.

Dalam Kamnas nanti bakti sosial dalam Honda community social  responsibility (HCSR) juga masuk dalam acara. “Rencananya pembagian masker ke penduduk sekitar loaksi Jamnas dan bagi masker ke peserta ,” kata Falendra.

Sedang untuk Kopdargab dimana rencana di Banyuwangi dengan panitia HPCI Banyuwangi juga sudah bersiap. “Kordinasi terus kita lakukan dengan pengelola lokasi tempat acara. Termasuk ijin-ijinnya.  Persiapan protokol kesehatan juga,” kata Ardi dari HPCI Banyuwangi.

RELATED
NEWS