NEWS
DETAILS
Rabu, 30 Sep 2020 11:18 - Honda Community Jawa Timur

Ngoprek (Ngobrol Online Seputar Komunitas) pada Selasa 29 September 2020 memberi tontonan yang beda. Lebih santai namun tetap informatif dan memberi manfaat.

Acara yang berjalan santuy… eh santai ini karena kemasan di Ngoprek yang live di instagram @mpmhondajatim dari pukul 19.00 WIB ini ada live acoustic. Music akustik mengisi.

 Saat jeda materi yang dibahas yaitu Eksistensi klub Honda BeAT Jawa Timur, live music dimainkan.  Diiringi petikan gitar dari Irfan Aconk selaku Kapegda PBJT,  pembawa acara Ilham Santoso dan para nara sumber yang hadir dari perwakilan PBJT dan beberapa klubnya serta dari Community Development MPM Honda Jatim nyanyi bersama.

Asyiknya lagi audience yang ikut live Ngoprek bisa request lagu yang diingini. Lagu terpilih, akan dinyanyikan.

Pada Ngoprek bertema Mmmmbersantuy bareng Honda BeAT ini dibeberkan seputar Paguyuban Honda BeAT Jawa Timur. “PBJT bermula dari keinginan para klub dan komunitas BeAT yang ada di kota dan kabupaten di Jawa Timur untuk bersatu dalam sebuah wadah. Maka berkumpullah perwakilan klub BeAT yang ada di Jatim pada 2011 di Malang merumuskannya,” ucap Irfan Aconk.

Hasil pertemuan di Malang ini dilanjut dengan kumpul kembali di Pamekasan Madura. “Dari pertemuan di Malang gak lama lanjut kumpul lagi di Pamekasan dan deklarasi PBJT Jatim di Pamekasan ini,” ucap kapengda yang jago main gitar ini.

Dari 2011 hingga saat ini, PBJT memiliki 32 klub dan komunitas yang tersebar di kota dan kabupaten di Jawa Timur. Dari Banyuwangi hingga Ngawi dan Madura ada.

PBJT juga aktif dalam berbagai kegiatan ke masyarakat atau yang dihelat MPM Honda Jatim. “Ditiap kegiatan PBJT amaupun klub anggota, acara baksos ada. Terbaru adalah dalam Anniversary ke 9 PBJT, kita lakukan pembagian serentak masker di 32 klub yang ada di Jatim,” tambahnya.

Dalam kegitan bersama MPM Honda Jatim juga aktif. “PBJT dan klub yang ada di kota atau kabupaten, aktif support di kegiatan  MPM Honda Jatim. Setiap ada acara da klub dari PBJT dilibatkan, selalu mendukung,” ucap Fariz Hadi dari Community Development MPM Honda Jatim yang hadir di acara Ngoprek ini.

Fariz pun berharap PBJT dan klub anggotanya terus maju. “Semoga PBJT dan klub-klub anggotanya menjadi komunitas yang kreatif dan inovatif. Karena Honda BeAT identik dengan anak muda. Anak muda itu kreatif dan inovatif. Demikian juga klub BeAT juga harus inovatif dan kreatif,” pesannya.

Dalam Ngoprek ini juga terdapat quiz dengan hadiah yang menarik.

RELATED
NEWS