NEWS
DETAILS
Selasa, 31 Aug 2021 11:56 - Honda Community Jawa Timur

Bikers akrab dengan helm. Ketika berkendara untuk Cari_Aman, bikers Dan pengemdara yang baik Alan menggunakan helm dengan baik dan benar sesuai aturan yang berlaku. 

Ngomongin helm ini, Komunitas CB150R Streetfire Club Gresik mendapat edukasi langsung dari Safety Riding MPM Honda Jatim. Dalam acara Webinar Safety Riding MPM Honda Jatim bersama CB150R Streetfire Club Gresik (CBSF-CG) Sabtu (28/8) pukul 19.00 WIB. 

Materi yang berkaitan dengan helm sebagai perangkat yang melindungi kepala saat berkendara disampaikan Fendrik Alam selaku instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim pada anggota CBSF-CG.  Mulai fungsi, tipe, bagian-bagian helm hingga pemakaian yang benar disampaikan instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim yang juara di kompetisi Safety Riding tingkat dunia di Jepang ini. 

Instruktur yang juga merupakan pebalap nasional ini juga memberikan peserta sebanyak 30 orang members CBSF-CG yang anggota PHSJT ini mengenai basic skill dalam berkendara. Persiapan sampai pas berkendara di jalan. 

"Peserta sangat antusias mengikuti edukasi Safety Riding ini. Banyak pertanyaan yang disampaikan peserta berdasar pengalaman mereka," kata Fendrik Alam. 

Lebih jail Fendrik menambahkan. "Pertanyaan dari peserta ini seperti basik skill dalam teknik pengereman dan ring posture saat menikung dengan posture pengendara yang  mungil dan banyak lagi, " terang Fendrik Alam. 

Peserta juga dengan baik menerika materi yang telah disampaikan. Dibuktikan dari pos test yang dilakukan. "Peserta bisa menjawab pos test dengan acurasi 87%, hasil yang baik menurut saya, " ujar instruktur ramah ini.

 

Pos test dengan acurasi 87%

 

Materi dasar aman berkendara disampaikan

 

Fendrik Alam instruktur Safety Riding MPM Honda Jatim sebagai nara sumber

RELATED
NEWS