NEWS
DETAILS
Kamis, 20 Oct 2022 13:18 - Honda Community Jawa Timur

Dari Padang tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya melanjutkan misi ke titik 0 (nol) kilometer di Sabang dengan melalui rute Bukittinggi  ke Parapat Lalu Danau Toba menyeberang ke  Pulau Samosir lalu  ke Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke pulau Weh Sabang.

Perjalanan Padang ke Bukit Tinggi  digunakan tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya yang terdiri dari Ryo dan Smile ekplore ke beberapa lokasi wisata. “Kami berkunjung ke rumah kelahiran Buya Hamka di Agam, Danau Maninjau,  Kelok 44,  Desa Terindah dan Kelok 9,” kata Ryo

Di Kelok 9

Setelah seharian penuh berkeliling di beberapa lokasi wisata, Ryo dan Smile tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya yang didukung MPM Honda Jatim bermalam di Bukittinggi. “Tempat ikonik di Bukittinggi seperti Jam Gadang, Lintas Khatulistiwa di Pasaman, Pemandian Air Soda di Tarutung kami kunjungi,” ujar Ryo.

Berkunjung ke Pemandian Air Soda

Esok harinya tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya lanjut ke Parapat dan Danau Toba. Di Parapat Ryo dan Smile singgah di Warung Bikers Parapat yang ownernya Om Yogi dan Tante Irianti terkenal dikalangan para bikers.

Mampir ke Warung Bikers di Parapat

Tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya menyeberang ke pulau Samosir dan bermalam di sini. “Di pulau Samosir ekplore wisata seperti Tarian Sigale-gale, Sibea-bea, Puncak Tele,” katanya.

Ekplore wisata di Pulau Samosir

Kemudian Tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya melanjutkan ke Tapak Tuan dan menginap semalam di kota itu. Di Tapak Tuan, tidak lupa mengunjungi tempat wisata legendaris yang ada disana dan mencicipi kopi asli kota tersebut.

Berkunjung ke Tapak Tuan

Destinasi terakhir adalah di Puncak Geurutee yang indah nan eksotis melihat pesisir pantai. Setelah itu, Tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya melanjutkan perjalanan menuju Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke Pulau Weh Sabang.

Etape Padang sampai ke Pelabuhan Ulee Lheue juga digunakan tim Andalas Journey CB150X Adventure Indonesia chapter Surabaya untuk wisata kuliner. “Diperjalanan kami cicipi makanan kas daerahnya seperti Soto Padang, Teh Telur kas Sumatera Barat, Kopi Aceh, The daun kas Maninjau,” ucap Ryo.

Cicipi segarnya teh daun

Selama perjalanan Padang ke Bukittinggi lalu Danau Toba di Prapat dan menyeberang ke Pulau Samosir  lalu ke Pelabuhan Ulee Lheue untuk menyeberang ke pulau Weh Sabang, CB150X tunggangan lancar jaya.

Soto Padang

 

Menikmati kopi aceh

Teh telor 

 

 “Perjalanan semakin kami nikmati dengan performa CB150X yang sangat mendukung dan lancar mengantar ke tempat-tempat wisata dan tujuan. Jalan naik turun dan berkelok selama perjalanan tak jadi kendala dengan performa dan handling CB150X yang bisa dihandalkan,” ujar Ryo.

Saat lewat kelok 44

Saat di Pulau Samosir

 

Berpose dekat Jam Gadang

Di wisata Tapak Tuan Tapa

 

Di museum rumah kelahiran Buya Hamka

 

Lewati jalur Khatulistiwa

RELATED
NEWS