NEWS
DETAILS
Kamis, 05 Jan 2023 16:09 - Honda Community Jawa Timur

Kejuaraan reli terkenal dan terberat di dunia yaitu Rally Dakar 2023 saat ini sedang berlangsung. Rally Dakar 2023 yang memasuki gelaran ke 45 dimulai 31 Desember 2022 dan akan berakhir pada 15 Januari 2023 dengan mengambil tempat di Saudi Arabia dengan 14 etape sejauh 5000 km.

Honda menurunkan tim Monster Energy Honda pada Rally Dakar 2023. Diperkuat dengan 4 pebalapnya yaitu Ricky Brabec dari Amerika Serikat,  Adrien Van Beveren asal Perancis, Pablo Quintanilla dan José Ignacio Cornejo  dari Cili.

Para pereli tim Monster Energy Honda pada Rally Dakar 2023 ini menggunakan Honda CRF 450 RALLY pada Rally Dakar 2023.

Di Rally Dakar pada ketegori Motor, Honda raih juara pertama dengan perelinya Cyril Neveu asal Perancis tahun 1982. Selanjutnya di tahun 80-an ini Honda empat kali Berjaya mellui Cyril Neveu  sebanyak 2 kali, Orioli dan Lalay.

Tahun 2020 Honda Kembali raih gelar juara Rally Dakar kategori motor melalui Ricky Brabec dan 2021 Kevin Benavides.

“Pengalaman dan tekad. Ini adalah cara untuk mendefinisikan Tim Monster Energy Honda untuk Reli Dakar 2023. Saya tahu semua pembalap kami adalah calon pemenang Dakar. Beberapa telah mencapai tujuan ini, yang lain sangat dekat dengannya. Kami sangat yakin dengan kerja keras yang telah kami lakukan untuk mempersiapkan Dakar. Kita merasa dalam kondisi prima untuk menghadapinya dengan ambisi yang kuat,” ungkap Ruben Faria Manager tim Monster Energy Honda

Lebih lanjut Faria menjelaskan. “Target tim Monster Energy Honda mencapai hasil terbaik menjadi juara Reli Dakar lagi seperti 2020 dan 2021,” tegas Faria.

Tim Monster Energy Honda berkompetisi maksimal untuk juara di Rally Dakar 2023.

 

Pembalap Monster Energy Honda 

Ricky Brabec #2

“Kami telah bekerja sangat keras dalam persiapan Reli Dakar 2023, fokus pada navigasi, kecepatan, dan menjaga kesehatan. Di tahun 2020 kami memenangkan Dakar, bukan hanya saya tapi juga Honda. Kami cukup percaya diri.”

Adrian Van Beveren #42

“ Persiapan Dakar Rally 2023 berjalan sangat baik dan saya sangat senang bisa bergabung dengan Monster Energy Honda Team. Persiapan yang luar biasa, Honda CRF 450 Rally luar biasa, saya merasa sangat nyaman di atas motor. Jika saya harus menggunakan hanya tiga kata untuk mendeskripsikan motor kami, saya akan mengatakan nyaman, stabil, dan cepat! Untuk bergabung dengan tim reli Honda Racing adalah kesempatan besar dalam karir saya dan saya merasa sangat beruntung karenanya. Saya tahu ini adalah motor yang dibuat untuk menang. Tentang balapan yang akan datang, saya merasa sangat bersemangat dan sangat bahagia. Ini akan menjadi Reli Dakar ke-8 saya dan saya tahu ini saatnya untuk naik peringkat. Saya telah menyelesaikan 4 pada dua kesempatan berbeda dan saya bersedia untuk meningkat. Motivasinya tinggi

Jose Ignacio Cornejo #11

“Saya senang dengan persiapan Dakar 2023, karena kita semua telah melakukan upaya terbaik untuk mewujudkannya dan mencapai potensi penuh kita. Tim Monster Energy Honda berada di jalur yang benar untuk memenangkan kembali Dakar. Kami semua bekerja keras – para pembalap, mekanik, manajer, semua orang di tim melakukan upaya terbaik mereka. Rasanya luar biasa mengetahui hal ini.

Pablo Quintanila #7

“Tahun lalu saya berada di urutan kedua secara keseluruhan dan sekarang saya berharap untuk bertarung lagi demi gelar – saya tahu saya bisa melakukannya dan saya tahu ini bukan hanya mimpi. Pokoknya saya tahu persaingan akan berada di level tertinggi dan ada beberapa pembalap dalam kondisi bagus untuk menang. Fakta bahwa pengaturan Honda CRF 450 Rally dirancang khusus untuk balapan di padang pasir membuat saya merasa lebih percaya diri, dengan keseimbangan yang baik antara performa, kenyamanan, dan keamanan.

 

RELATED
NEWS