NEWS
DETAILS
Senin, 03 Jun 2024 08:40 - Honda Community Jawa Timur

Lahirnya Pancasila pada 1 Juni diperingati Honda Antik Tulungagung (Hantu). Riding Pancasila digelar Hantu bertepatan hari lahirnya Pancasila pada 1 Juni. 

Para bikers Hantu berkumpul di tempat kopdar di depan Pemda Tulungagung pukul 19.00 WIB. Jam 20.00 WIB start Riding Pancasila. 

Dengan menggunakan safety gear yang lengkap Rolling City Riding Pacasila dilaksanakan. Cari Aman Tertib di jalan raya, tidak melanggar lalu lintas, tidak gagah-gagahan atau ugal-ugalan dijalankan, saling menghormati sesama pemakai jalan cerminan dari pengamalan Pancasila diterapkan Hantu pada Riding Pancasila. 

Rute Riding Pancasila menuju GOR Lembu Peteng lalu ke Taman Ketandan. Lanjut ke P.G Mojopanggung dan inish angkringan C70

Riding Pancasila ini spesial bagi Hantu karena banyak sekali filosofi yang diterapkan sekaligus dapat diaplikasikan members Hantu dalam kehidupan keseharian. Seorang bikers mesti visioner, sehingga sigap dan responsif menghadapi kondisi jalan di depan. Bikers wajib punya kontrol diri yang akurat, paham kapan harus menginjak rem dan membetot gas. Bikers pun harus menjaga solidaritas dan kebersamaan, menunggu kawan yang tertinggal di belakang, dan mengingatkan teman yang melaju terlalu kencang di depan. 

Dalam komunitas bikers juga mesti bergotong-royong, saling bekerja sama untuk mencapai tujuan bersama. Bagi setiap bikers, nilai gotong royong adalah napas komunitas yang menyatukan mereka dalam ikatan kebersamaan. 

Acara ini juga untuk ajang promosi UMKM atau bisnis para member Hantu ke member Hantu sendiri juga ke bikers Tulungagung. Seperti tempat finish di Angkringan C70 merupakan usaha salah satu members Hantu. 

 

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK