NEWS
DETAILS
Selasa, 04 Jun 2024 16:02 - Honda Community Jawa Timur

Members komunitas Honda CB150X Adventure Indonesia ( CB150X Adv Id) Jawa Timur tak hanya aktif menghadiri kegiatan yang dihajat klub CB150X di Jatim. Kegiatan yang dilaksanakan komunitas di sekitar Jatim juga diikuti. 

Seperti pada acara CB150X chapter Solo Ride And Camp (1-2/6) di Tenggir Park lereng gunung Lawu. Bikers members Komunitas CB150X dari beberapa chapter di kota dan kabupaten di Jatim turut serta bersama perwakilan klub lain dengan total sekitar 40 bikers. 

Members CB150X Adv Id dari beberapa chapter di kota dan kabupaten di Jatim yang datang acara ini antara lain dari komunitas :

- CB150X Chapter Trenggalek

- CB150X Chapter Kediri

- CB150X Chapter Jombang

- CB150X Chapter Sidoarjo

- CB150X Chapter Malang

- CB150X Chapter Ponorogo

- CB150X Chapter Madiun

Acara Ride And Camp dibuka dengan kedatangan peserta di lokasi camping ground yang satu wilayah dengan Candi Sukuh dan Tahura KGPAA Mangkunagoro I

Ketua CB150X Chapter Solo Bro Advent membuka dan menyambut kedatangan para peserta termasuk bikers perwakilan komunitas CB150X Adv Id Jatim. Dilanjutkan dengan makan malam bersama. 

Dilanjutkan dengan Sharing bareng antar komunitas. Para members CB150X Adv Id dari beberapa chapter di Jatim aktif dalam diskusi ini. 

Dengan alunan musik dan api unggun yang menyala menambah suasana hangat di malam hari ketika kabut mulai turun menyelimuti area Camping Ground. 

Pada pukul 22.00 bro Advent berinisiatif mengajak night riding. Rolling malam hari menuju Bukit Paralayang dengan pesona lautan cahaya kota Karanganyar Jawa Tengah. Sebagian peserta yang tidak ikut menikmati barbeque party di lokasi tenda.

Night riding menuju Bukit Paralayang Kemuning dari Tenggir Park cukup bagus dengan medan yang jalan cor. 

"Jalan tanjakan dan turunan bikin sport jantung apalagi dilakukan ketika malam hari. Membuat petualangan semakin terasa, " kata Kang Mas Koko dari CB150X Adv Id Trenggalek. 

Sampai Bukit Paralayang keindahan lokasi melupakan perjuangan riding malam dalam perjalanan. Di Bukit Paralayang terdapat warung atau kafe yang sangat memadai apalagi terdapat roooftop dengan pemandangan langsung ke alam bebas.

Apalagi view kota Karanganyar walau terselimuti kabut masih sangat terlihat. Kerlap-kerlip lampu menambah indah. 

Setelah puas menikmati area bukit Paralayang, para peserta kembali ke Tenggir Park Campgrround dan istirahat. 

Pagi harinya, ada sebagian Peserta yang pulang duluan dan Sebagian Peserta yang tersisa rencananya mengikuti acara Fun Rally ke Candi Cetho. akan tetapi cuaca saat itu kurang mendukung diganti ke lokasi di sekitar Tenggir Park. 

Jam 10.00 WIB semua peserta perjalanan pulang ke rumah masing masing. 

"Acara ini bisa mempererat silaturahmi antar members CB150X Adv Id khususnya di Jawa Timur dan Jawa Tengah, " ucap Bro Zaco dari CB150X Adv Id Chapter Jombang.

Begitu pula dalam sesi kali ini diungkapkan rencana Touring selanjutnya adalah ke Gunung Kelud, Seperti yang Bro Dani dari CB150X Chapter Kediri ungkapkan , " Touring Nuansa Pegunungan sudah selayaknya mencoba jalur di gunung Kelud, Kami semua siap menyambut kedatangan teman teman di Kediri, " katanya

Pada kesempatan Kali ini, ada pembagian Doorprize dari Sponsor All Use Outdoor yang diserahkan langsung oleh Kangmas Koko Youtube Channel yang juga Ketua CB150X Adv Id chapter Trenggalek sebanyak 4 buah jaket motor. Diterima oleh Saudara Zaco ( CB150X Jombang), KIKI ( CB150X Kediri), dan Saudara Erwin ( CB150X Solo ). Serta bro Alfredo dari Surabaya.

Sedangkan support berupa peralatan camping disediakan oleh Lawu Utara Outdoor Adventure Rental. Dokumentasi video drone dari *Komunitas Video Motoran Indonesia* (Drone Motovlog Youtube Channel) dan Tidak lupa support dari Laras Paintball Solo (laraspaintball.com) 

 

 

.

RELATED
NEWS
TOP 5 NEWS
TWITTER
FACEBOOK