NEWS
DETAILS
Kamis, 15 Aug 2019 19:13 - Ikatan Motor Honda Bandung

Dulur Sadayana... Ajang Astra Honda Safety Riding Instructor Competition (AH-SRIC) 2019 yang diselenggarakan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada 29 - 31 Juli 2019 di Medan telah usai digelar. Dua putra terbaik PT Daya Adicipta Motora (DAM), Tamy Pratama dan Janwar Hasan Sobari berhasil meraih Juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer.

General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Lerri Gunawan mengatakan pada tahun ini DAM mencatatkan prestasi terbaiknya di ajang AH-SRIC. Tamy dan Janwar beradu kompetisi dengan 20 tim Instruktur Grup Main Dealer sepeda motor Honda se-Indonesia dan berhasil meraih Juara ke-2. 

"Terima kasih atas perjuangan putra putri perwakilan Jawa Barat di AH-SRIC tahun ini. Setelah menjalani kompetisi ini, kami harapkan mereka dapat terus dan konsisten mengajak dan mengedukasikan keselamatan berkendara #Cari_Aman kepada seluruh lapisan masyarakat," ujar Lerri. 

Kompetisi AH-SRIC di Medan berlangsung sangat ketat. Para peserta di uji keterampilannya dalam berkendara melalui sesi praktik yang mencakup teknik pengereman, pengendalian kestabilan, pengoperasian sepeda motor dan posisi berkendara melalui uji Braking, slalom course dan Low Speed Balance Skill. Tidak hanya sesi praktik seluruh peserta juga mengikuti uji teori meliputi pengetahuan keselamatan berkendara serta kemampuan melakukan edukasi kepada masyarakat dengan beragam alat peraga. 

"Untuk pertama kalinya saya mendapat kesempatan mengikuti Kompetisi Safety Riding tingkat Nasional. Banyak sekali pengalaman yang saya dapatkan di ajang ini. Prestasi yang saya dapat di kategori Instruktur Grup menjadi modal awal dan motivasi bagi saya untuk meraih podium tertinggi di tahun depan," ujar Tamy Pratama. 

Sementara itu, Janwar Hasan Sobari juga mengungkapkan kebahagiannya atas prestasi yang diraih bersama rekannya ditahun pertama mengikuti kompetisi ini. 

"Banyak pelajaran yang saya dapat dari kompetisi ini dan pastinya menjadi juara ke-2 di kategori Instruktur Grup Main Dealer suatu kebanggan buat saya. Setelah kompetisi ini, saya dan tim akan melakukan evaluasi dan akan terus mengasah kemampuan dari mulai teori dan praktek untuk menghadapi kompetisi di tahun depan," ujar Janwar. 

RELATED
NEWS