NEWS
DETAILS
Senin, 27 Nov 2023 13:30 - Honda Community Jawa Timur

Honda GL pertama kali masuk Indonesia pada tahun 1979 .Motor ini dihadirkan sebagai pendamping CB series yang juga keluaran Honda. Bertransmisi manual Honda GL digadang gadang sebagai pesaing RX king pada eranya, berkapasitas mesin 100cc dan 125 CC awal kemunculannya.

Gin Linamoto siapa sangka nama GL sendiri diambil dari singkatan  Kakek moyang pendiri Honda , Soichiro Honda sekaligus samurai pada tahun 1876-1877. Sehingga beliau terinspirasi dari kakek moyangnya dan memberi inisial GL untuk mesin buatannya kala itu.

Sejak pertama kali dikenalkan di Indonesia, motor ini mengalami beberapa perubahan baik bentuk dan tekhnologi serta kapasitas mesin,Namun akhirnya pada 2005 Honda memutuskan untuk menyuntik mati.

Seiring disuntik mati mesin produksinya, Para penggemar dan pecinta Honda GL justru dari generasi ke generasi semakin banyak di seluruh penjuru negeri,

Menjadi mesin  Favorit Gen Milenial dan Gen Z untuk Dimodifikasi, karena ketangguhan dan peformanya sanggup melibas segala Medan serta subtitusi sparepart yang tergolong mudah didapat, Di Tulungagung sendiri banyak sekali bermunculan komunitas motor Honda GL salah satunya yaitu Honda GL Tulungagung ( HGT )

HGT berdiri pada 1 Maret 2012 dibawah Bendera Resmi Pro Max Club' Indonesia ( PMCI ) ,.di era serba tekhnologi HGT Berupaya terus mengibarkan dan mengepakkan sayapnya sampai saat ini, menjaga solidaritas untuk tetap eksis, Dengan Jumlah anggota Resmi 49 Orang. Yukk yang kepo dengan teman teman HGT kalian bisa langsung ke lokasi kopdar di depan Ruko Kanjengan ya .

 

Source : PHT

 

 

RELATED
NEWS