NEWS
DETAILS
Sabtu, 17 Sep 2022 15:12 - Honda Community Jawa Timur

MotoGP putaran ke 15 akhir pekan ini (16-18/9) spesial. Marc Marquez kembali balap MotoGP dengan turun di balapan di sirkuit Motorland Aragon Spanyol setelah absen 110 hari karena harus operasi lengan kanan dan penyembuhan.

“Yah, apa yang bisa aku katakan? Saya sangat bersemangat untuk kembali ke MotoGP akhir pekan ini, terutama di trek yang spesial bagi saya seperti Aragon. Tujuan akhir pekan ini bukan untuk langsung bertarung, itu adalah untuk membangun segalanya dan mempersiapkan diri dengan baik untuk masa depan,” kata Marc Marquez yang senang bisa kembali balap pada MotoGP Aragon ini.

Menjelang balap di MotoGP Aragon, Marc Marquez melakukan berbagai persiapan. Dari latihan fisik dan motor sampai mengikuti tes dua hari di Misano.

Hari pertama MotoGP Aragon yaitu sesi latihan bebas atau free practice (FP) telah dijalankan Marc Marquez. Pebalap Repsol Honda Team ini langsung kompetitif.

Pada sesi FP2 atau latihan bebas pada sore hari, Marc Marquez berada di peringkat 8. Rider kakak dari Alex Marquez ini mencatatkan waktu terbaik 1;47,761 detik. Beda 0,359 detik dengan tercepat Jorge Martin yang menorehkan waktu 1;47,402.

Latihan bebas pagi atau sesi FP1, Marc Marquez juga cepat beradatapsi. Setelah sekian lama tidak balap, di FP1 MotoGP Aragon bisa menempati urutan 11 dengan waktu 1;49,207. Selisih 0,521 detik denga  aleix Espargaro tercepat dengan waktu 1;48,686 detik.

“Saya sangat senang bisa kembali ke motor dan membalap di MotoGP lagi. Perasaan dari pagi hingga sore hari meningkat pesat. Di pagi hari saya tidak mengendarai dengan baik, dan saya cukup kaku di atas motor. Kemudian di sore hari saya lebih santai, dan saya tidak terlalu lelah dan kami dapat bekerja dengan lebih baik. Secara keseluruhan, itu bagus untuk memahami motor dan bagaimana mengendarai dengan baik di trek ini lagi. Pada latihan terakhir saya dengan ban lunak, saya melakukan putaran yang baik tetapi memiliki sedikit momen di tikungan terakhir. Jika Anda membuat kesalahan, itu berarti Anda mendorong mana yang baik. Ada beberapa hal yang harus dikerjakan, tapi kami sedang dalam perjalanan,” kata Marc Marquez.

 

RELATED
NEWS