NEWS
DETAILS
Sabtu, 20 Jan 2024 07:44 - Honda Community Jawa Timur

Dakar Rally 2024 telah berakhir. Pabrikan Honda di kategori motor raih sukses di kejuaraan reli legendaris ini. 

Honda mendominasi podium juara Dakar Rally 2024. Juara umum dan peringkat tiga didapat pebalap Monster Energy Honda

Ricky Brabec pebalap tim Monster Energy Honda sebagai juara. Urutan 3 didapat Adrien Van Beveren yang satu tim dengan Ricky Brabec. 

Juara umum Rally Dakar ini menjadi kedua kalinya bagi Ricky Brabec bersama Honda. Pertama juara Dalar Rally didapat pebalap asal Amerika ini pada tahun 2020.

Prestasi Ricky Brabec ini membuat sejarah sebagai satu-satunya orang Amerika yang melakukannya

" Ini cara yang bagus untuk memulai tahun dengan kemenangan. Itu tidak mudah karena medan sangat sulit dan begitu pula persaingannya. Tim terus menjaga saya. Pertarungan sampai akhir bagi semua orang. Saya sangat senang kita semua di sini dan semua aman dan kita bisa pulang. Kali ini sedikit berbeda karena saya merasa kali ini lebih layak karena jauh lebih sulit, " kata Ricky Brabec.

Lebih lanjut disampaikan. "Pada tahun 2020, kami mengalami kesenjangan yang besar sejak awal. Saya senang untuk kami semua, kami melakukan pekerjaan luar biasa selama dua minggu ini. Saya pikir nomor 9 akan menjadi nomor keberuntungan saya mulai sekarang, " ucapnya. 

Sementara itu Adrien Van Beveren yang berada di posisi 3 besar mengatakan. "Setelah beberapa tahun terakhir dan kesulitan-kesulitan yang saya alami, kecelakaan-kecelakaan, semua itu, secara keseluruhan bisa naik podium, akhirnya naik podium Dakar, rasanya sangat menyenangkan. Saya telah berjuang sampai akhir. Kami finis ketiga, tapi kami berjuang untuk meraih kemenangan. Kami semakin dekat dengan mimpi itu. Naik podium adalah langkah menuju impian saya untuk meraih kemenangan, " ucapnya. 

Selamat. 

 

RELATED
NEWS