NEWS
DETAILS
Rabu, 17 Aug 2022 15:20 - Honda Community Jawa Timur

Event Honda Community Convoy Merdeka dihelat Komunitas Honda Jatim untuk merayakan hari ulang tahun (HUT) ke 77 Indonesia (17/8). Kegiatan dengan berbagai acara yang menumbuhkan semangat kemerdekaan.

Ada 30 bikers perwakilan klub yang tergabung dalam Honda Community Jatim ikut serta pada acara Honda Community Convoy Merdeka  ini :

-Komunitas CB150R Surabaya (KCS)

-Honda CBR Club Surabaya (HCCS)

-Komunitas CRF 150 R Surabaya

-CBR Jatim

-Komunitas CB150X Jatim,

-Pengurus Surabaya Honda Community (SHC)

"Di momen Kemerdekaan RI, kami ingin mengajak bikers Honda aktif melalui aktivitas yang bermanfaat dan berkontribusi positif untuk masyarakat. Semoga semangat juang para veteran dapat meginspirasi anak bangsa untuk berjuang membanggakan Negeri” kata Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim.

 Honda Community Convoy Merdeka dimulai dengan turing. Para perwakilan komunitas Honda yang ikut acara bertagline Ini Baru laki, Merdeka! berkumpul di MPM Riders Café Surabaya.

Para bikers peserta Honda Community Convoy Merdeka datang ke MPM Riders Café dengan menggunakan atribut berwarna merah putih. Demikian juga dengan motor Honda yang dipakai juga dipasang bendera merah putih.

Briefing teknis kegiatan dan safety riding selama perjalanan dijelaskan. Perlengkapan berkendara yang safety dipakai para bikers peserta Honda Community Convoy Merdeka.

Fariz Hadi selaku Community Development MPM Honda Jatim melepas peserta Honda Community Convoy Merdeka. Dengan tertib dan #Cari_Aman peserta Honda Community Convoy Merdeka mulai turing menuju ke Wisata Pintu Langit di Prigen Pasuruan.

 Dari dealer MPM Motor Surabaya bikers peserta Honda Community Convoy Merdeka membawa Honda tunggangan melewati jalan Pemuda, disini bikers Honda berfoto di Monumen Kapal Selam Surabaya.

Lalu melewati jalan Panglima Sudirman yang mana ada Monumen Bambu Runcing yang merupakan simbol perjuangan arek Suroboyo.

Turing sejauh 70 km dengan menggunakan motor sport Honda dilakukan  para bikers. Performa motor Honda yang mumpuni dan nyaman membuat semakin percaya diri melewati berbagai kondisi jalan, sesuai dengan karakter pengendara yang tangguh dan menyukai petualangan.

Sepanjang perjalanan Honda Community Convoy Merdeka, bikers Honda juga melakukan aksi sosial seperti membersihkan makam pahlawan WR Supratman serta  mengheningkan cipta untuk pahlawan yang telah berjuang, dan dilanjutkan dengan berdonasi untuk veteran yang tergabung dalam LVRI ( Legiun Veteran Republik Indonesia ) Surabaya berupa pemeriksaan dan pengobatan gratis.

Sesampai di tujuan turing Honda Community Convoy Merdeka, para bikers mengikuti upacara bendera. Tidak lupa, ada juga perlombaan khas 17 Agustus-an. Bikers Honda dengan penuh semangat mengikuti kegiatan ini guna mempererat persaudaraan antar masyarakat maupun anggota komunitas.

"Sangat senang memperingati HUT ke 77 Republik Indonesia bersama teman-teman komunitas Honda Jatim dengan acara yang bermakna dan menggugah rasa nasionalisme, " ucapnya Dicky salah satu peserta Honda Community Convoy Merdeka dari komunitas CB150X Jatim.

Pada Honda Community Convoy Merdeka juga diperkenalkan motor sport Honda yakni Honda CB150X, Honda CRF150L dan Honda CBR250RR.

Upacara bendera

Ziarah dan berdoa di makam pahlawan WR Supratman

RELATED
NEWS