NEWS
DETAILS
Sabtu, 31 Jul 2021 08:17 - Honda Community Jawa Timur

Untuk menyalurkan hobi adventure maupun supermoto, banyak pemilik Honda CRF150L dan members komunitas yang memaksimalkan performanya. Dari ubahan simpel dan mudah sampai dengan remap ECU.

Mengoptimalkan Honda CRF150L dengan remap ECU ini pun menjadi bahasan dalam NGOPREK(Ngobrol Online Seputar Komunitas) yang dilakukan MPM Honda Jatim distributor sepeda motor Honda wilayah Jatim & NTT live di instagram @mpmhondajatim (30/7).

Pada Ngoprek bertema Remap ECU menghadirkan para narasumber yang berkompeten. Ada mekanik BigBike MPM Honda Jatim, Dodik Kuswinarno dan Dui Nofemby perwakilan Komunitas CRF150L Semongko Sidoarjo.

 Ilham Santoso dari Community Development MPM Honda Jatim menjadi pembawa acara yang live dari Riders café MPM Surabaya.

“Meskipun dalam masa pandemi dan PPKM seperti saat ini, kami ingin tetap menjalin silaturahmi antar anggota komunitas Honda melalui online  dengan memberikan tips perawatan motor atau modifikasi motor Honda “ kata Ilham Santoso selaku Community development MPM Honda Jatim

Dodik Kuswinarno selaku narasumber remap ECU menyampaikan bagaimana cara dan keunggulan  upgrade ringan pada Honda CRR150L ini.  Remap ECU standar adalah alternatif dalam meningkatkan performa motor dan dengan biaya yang terjangkau.

"Remap ECU ini bisa menaikkan performance motor. Layanan baru dari MPM Honda Jatim untuk para pemilik CRF150L yang ingin remap ECU," katanya.

Lebih lanjut Dodik menjelaskan. "Sebelum di di remap, CRF150L akan diukur power nya di dyno yang ada di MPM Honda Jatim, kemudian remap ECU dilakukan. Lalu di ukur kembali power nya setelah di remap ECU. Akan diketahui kenaikan performanya by data. Semua terukur, " ucapnya Dodik.

Untuk layanan remap ECU di MPM ini sangat terjangkau. "Biayanya Rp 500 ribu sudah termasuk dengan dyno," Ucapnya.

RELATED
NEWS